godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 7 2020
Home / Pemerintah / 104 Unit RTLH Di Desa Balongsari, Jombang Dapat Bantuan Bedah Rumah
KEBERSAMAAN : Nampak suasana kekompakan Pemdes Balongsari. Kades Balongsari Nur Wakid. SH berpose bersama perangkat desa dikantor desa setempat.

104 Unit RTLH Di Desa Balongsari, Jombang Dapat Bantuan Bedah Rumah

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 104 unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, kabupaten Jombang, mendapatkan bantuan bedah rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019.

104 unit rumah tersebut dilaksanakan secara tersebar di empat dusun. Yakni Dusun Kedungsari, Balongsari, Godong, dan Dusun Kedungboto.

Kepala desa Balongsari, Nur Wakid. SH, mengatakan didesa Balongsari pada tahun 2019 terdapat 104 RTLH yang mendapatkan bantuan BSPS atau yang dikenal oleh masyarakat program bedah rumah. Pelaksanaanya sudah selesai sebelum akhir tahun 2019.

Nur Wakid, menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah atau BSPS yang diberikan kepada masyarakat adalah peningkatan kualitas rumah swadaya senilai Rp. 17,5 juta. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bahan material bangunan Rp 15 juta dan upah tukang senilai Rp 2,5 juta. Pelaksanaannya dilaksanakan sendiri oleh warga yang mendapatkan bantuan BSPS.

BSPS 2019 : Salah satu rumah warga desa Balongsari, yang sudah selesai di rehab dengan bantuan BSPS 2019.

“Kami selaku pemerintah desa hanya mengusulkan RTLH yang perlu dibedah (diperbaiki), dan melakukan pembinaan dan pengawasan agar bantuan yang diterima tepat sasaran dan benar-benar untuk melakukan perbaikan rumah.” Kata Nur Wakid.

Menurut dia, warga penerima bantuan sangat senang atas bantuan ini. Karena bantuan BSPS ini betul-betul bisa meningkatkan kualitas rumah masyarakat desa Balongsari yang tidak layak huni. Dengan demikian, masyarakat dapat menempati rumah yang layak dan dapat menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis dan tentunya mewujudkan generasi masa depan yang sehat.

“Kami sangat berharap program BSPS ini berlanjut hingga 2020 ini program BSPS masih berlanjut dan desa Balongsari diberi bantuan lagi. Karena masih banyak rumah warga yang tak layak huni, membutuhkan bantuan dari pemerintah.“ Pungkasnya.

BSPS 2019 : Salah satu rumah warga desa Balongsari, yang di rehab dengan bantuan BSPS 2019.

Wawan, warga setempat, mengatakan warga sangat senang atas bantuan bedah rumah atau BSPS 2019. Karena program BSPS telah mewujudkan keinginam masyarakat desa Balongsari yang tidak mampu untuk memiliki tempat tinggal atau rumah yang layak huni dan sehat.

“Banyak warga desa Balongsari yang tinggal dirumah yang tak layak huni, dan para pemilik rumah tersebut karena faktor keterbatasan ekonomi mereka selalu berharap suatu saat bisa membangun rumah yang layak huni. Nah berkat bantuan BSPS 2019 keinginan mereka untuk membangun rumah yang layak huni dan sehat dapat terwujud. Jadi kami sangat berterima kasih kepada Pemdes Balongsari, Pemkab Jombang, Kementrian PUPR dan dinas terkait lainya. Atas bantuan BSPS tersebut.” Kata Wawan.

Wawan menambahkan, warga penerima bantuan sangat senang disamping dapat bantuan BSPS, warga juga dapat pembinaan dan bisa berkonsultasi dengan pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan rumah mereka. (Ris/Snt)

Check Also

Pemdes Kauman Jombang Bangun Jalan Rabad Beton Dari Dana Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa (Pemdes) Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, membangun jalan rabad beton yang dibiyai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!