godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 7 2020
Home / Daerah / Proyek Pendestrian Di Gerbang Selamat Datang Muara Enim Amburadul
AMBURADUL : Proyek pembangunan Pedestrian dan Fasilitas Penunjang Gerbang Selamat Datang Simpang Kepur, dibiayai APBD 2019 Rp 8.350.952.000 Dikerjakan PT Karya Nusantara, masih amburadul.

Proyek Pendestrian Di Gerbang Selamat Datang Muara Enim Amburadul

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Proyek pembangunan Pedestrian dan Fasilitas Penunjang Gerbang Selamat Datang Simpang Kepur, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Amburadul.

Pasalnya pengerjaan proyek yang didanai APBD 2019 sebesar Rp. 8.350.952.000  oleh PT Karya Nusantara, dilakukan asal-asalan. Pengerjaanya pun juga molor, hingga bulan Februari 2020 pekerjaan tersebut belum selesai.

Dari pantauan dilapangan pekerjaan belum selesai masih ada bagian pekerjaan yang sudah mengalami kerusakan, misalnya lantai sudah banyak yanga amblas, tembok penahan tanah sudah terjadi retak-retak, kuat dugaan pada pekerjaan pengurukan tidak ada pemadatan alias kurang padat sehingga lantai amblas.

Herwan warga Desa Kepur, mengatakan proyek ini dikerjakan asal jadi, untuk pengurugan saja mengunakan tanah berkualitas buruk yaitu tanah lembung. Disamping itu juga tidak ada pemadatan. “Pengurukan kurang bagus, oleh karena itu pada bagian lantai amblas, atau menurun. Disamping itu kualitas adonan semen yang digunakan untuk lantai dan tembok penahan tanah juga diduga berkualitas buruk, atau kurang semen.” Kata Herwan.

Herwan, mengaku heran proyek tahun tunggal dibiayai dari APBD 2019. Tapi hingga Januari kontraktor masih mengerjakan proyek. “Seharusnya pihak Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman. Memberi sangsi tegas kepada PT Karya Nusantara. Karena tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak, sampai akhir tahun 2019 pekerjaan belum selesai. Seharusnya dilakukan pemutusan kontrak, dan PT Karya Nusantara dimasukan dalam daftar hitam.” Tegasnya.

Jangan-jangan ada permainan PT Karya Nusantara Dinas dengan Kepala Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman Muara enim. Kepala dinas kayaknya sangat sayang dengan PT Karya Nusantara, sehingga tidak berani memberi sangsi tegas, pemutusan kontrak, dan mem bleklis PT Karya Nusantara.

Yang parahnya lagi, sampai sekarang lampu-lampu taman di Pedestrian, belum menyalah, dilapangan masih amburadul.

Terkait hal tersebut Pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek Pembangunan Pedestrian dan Fasilitas Penunjang Gerbang Selamat Datang Simpang Kepur, Alexander, saat dimintai konfirmasi dikantornya ia sedang tidak ada ditempat. “Pak Alexander, sedang tidak ada, ia sedang mengikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan.” Kata Iqbal, salah seorang staf di Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman Kabupaten Muara enim. (Jun)

Check Also

DD Di Desa Laksana, Diduga Digunakan Bangun Jalan Wisata Milik Pribadi Kades

BANDUNG, NusantaraPosOnline.Com-Pengunaan Dana Desa (DD) olehPemerintah Desa Laksana Kecamatan Ibun Kab Bandung, diduga tidak tepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!