godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Februari 27 2021
Home / Peristiwa / 16 Nakes RSUD Jombang Positif Covid-19, Satu Orang Meningal Dunia
ilustrasi rumah sakit

16 Nakes RSUD Jombang Positif Covid-19, Satu Orang Meningal Dunia

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 16 tenaga kesehatan (nakes) RSUD Jombang, dinyatakan positif Covid-19. Satu orang di antaranya meninggal dunia saat menjalani perawatan.

Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran mengatakan, dari keseluruhan jumlah tenaga medis yang terpapar, terdiri dari 3 dokter dan 13 tenaga paramedis.

Hal ini bermula pada awal Desember 2020, pasien COVID-19 sempat membludak. Selanjutnya pihaknya menggelar tes swab terhadap para Nakes di IGD. “Hasilnya tes sweb tesebut 16 Nakes dinyatakan terpapar Covid-19. Para nakes yang tidak mengalami gejala klinis diminta melakukan isolasi mandiri di rumah karena dalam kondisi sehat. Untuk yang sakit, dirawat di ruang isolasi RSUD Jombang.” Kata Pudji, Selasa (5/1/2021).

Salah seorang Nakes yang dirawat bernama Udin Prasetyo (37) warga desa Jogoroto, yang bertugas sebagai perawat IGD RSUD Jombang, ia dirawat karena mengalami panas, batuk-batuk, dan sesak nafas. “Saat menjalani perwatan kondisinya memburuk, dan meninggaldunia, Selasa dinihari sekitar pukul 02.00 karena terpapar Covid-19″  Kata dr Pudji.

dr Pudji, menjelaskan untuk kondisi 15 nakes yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 saat ini sudah membaik. “Kita doakan semoga mereka lekas pulih kembali sehat.” Teranya.

Untuk diketahui, meningalnya Nakes bernama Udin Prasetyo (37) warga desa Jogoroto, ini menambah daftar Nakes RSUD Jombang, yang meningal dunia terpapar Covid-19. Sebelumnya pada 1 November 2020 lalu, Kasiyanto (31) perawat kamar operasi IGD RSUD Jombang, warga Desa Pucangro, Kecamatan Gudo juga meningal dunia terpapar Covid-19. (Ris/Snt)

Check Also

Ustaz Maaher Tersangka Ujaran Kebencian Meninggal Dunia Di Bui

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Soni Ernata alias Ustadz Maaher meninggal dunia di Rutan Mabes Polri, Senin (8/2/2021) pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!