godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Januari 18 2021
Home / Pemerintah / 305 KK Terdampak Covid-19 Di Desa Sambirejo Hari Ini Terima Bansos
Kades Sambirejo Zainal Arifin (Pegang mikrofon) memberikan sambutan, diacara penyaluran Bansos APBD, dan Bansos BLT DD, kepada 305 warga yang terdampak pandemi covid-19. Penyerahan dikantor Desa Sambirejo. Kamis (14/5/2020)

305 KK Terdampak Covid-19 Di Desa Sambirejo Hari Ini Terima Bansos

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Sambirejo Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, hari ini menyalurkan Bantuan sosial (Bansos) kepada  305 Kepala keluarga (KK) yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

Penyaluran bansos tersebut dilakukan Kamis (14/5/2020) dikantor Desa Sambirejo, dengan didampingi tiga pilar atau perwakilan dari Kecamatan, Polsek, dan Koramil Kecamatan Jogoroto.

Kepala desa (Kades) Sambirejo, Zainal Arifin, menjelaskan hari ini Pemerintah desa Sambirejo menyalurkan dua program bansos kepada 305 Kepala keluarga terdampak pandemi virus Covid-19.

BANSOS : Suasana penyaluran Bansos warga terdampak pandemi covid-19 di kantor desa Sambirejo. Kamis (14/5/2020)

“Yang kita salurkan hari ini yaitu Bansos Bantuan langsung tunai (BLT) tahap satu dari APBD Jombang untuk 255 KK, dan Bansos BLT dari Dana Desa (DD) Desa Sambirejo untuk 50 Kepala keluarga.” Terang Zainal arifin. Kamis (14/5/2020) dikantor Desa Sambirejo.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk Bansos BLT  APBD Jombang, berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu per KK.  Sedangkan Bansos BLT dari DD Sambirejo berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu per KK. “Jadi total keseluruhan penerima bansos BLT APBD Jombang dan Bansos BLT Dana Desa semuanya 305 KK. Penyaluran Bansos ini sengaja kita salurkan dihari dan waktu yang sama, agar menghindari kecemburuan sosial.” Ujarnya.

PENYALURAN BANSOS : Penyaluran Bansos warga terdampak pandemi covid-19 di kantor desa Sambirejo. Kamis (14/5/2020)

Untuk pencairan bansos ini dicairkan melalui Bank Jombang. “Dari pihak perwakilan Bank Jombang, datang langsung ke kantor desa Sambirejo, dan menyerahkan langsung kepada keluarga penerima manfaat. Hal ini agar tidak terjadi antrian dan saat pencairan Bansos.” Kata Kades.

Zainal berharap agar Bansos, ini bisa membawa manfaat meringankan beban ekonomi warga. Seperti kita ketahui, sejak pandemi covid-19, warga banyak tidak bisa bekerja, atau beraktifitas perekonomi warga tidak berjalan normal.

“Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan tiga pilar (Kecamatan, Polsek dan Koramil Jogoroto), Bank Jombang, dan kepada pihak lainya, yang telah banyak membantu penyaluran bansos ini, sehingga bisa berjalan lancar.” Ujarnya.

PENYALURAN BANSOS : Penyaluran Bansos warga terdampak pandemi covid-19 di kantor desa Sambirejo. Kamis (14/5/2020)

Selain menyalurkan Bansos, Pemerintah desa juga melakukan sosialisasi, kepada warganya, agar selama masa pandemi covid-19 ini, mengurangi aktifitas diluar rumah, memakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan, dan mentaati protokol kesehatan. Ini untuk meredam persebaran Covid-19.  “Hal tersebut untuk memutus mata rantai pesebaran virus covid-19. Agar negara kita cepat terbebas dari pandemi covid-19. Khususnya didesa Sambirejo. Kita semua ingin warga selalu sehat, dan bisa cepat beraktifitas normal seperti dulu. Agar perekonomian warga bisa normal kembali.” Imbuhnya. (Sin/Ris)

Check Also

Pemdes Dukuhklopo Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun TPT

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa timur, memanfaatkan Dana desa tahun anggaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!