godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Juni 20 2021
Home / Pemerintah / 480 Warga Mayangan Terima BPNT, Kades : Mudah-Mudahan Ringankan Beban
BPNT : Suasana pendistribusian Bantuan pangan non tunai di desa Mayangan. Selasa (21/4/2020)

480 Warga Mayangan Terima BPNT, Kades : Mudah-Mudahan Ringankan Beban

JOGOROTO, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah pusat menyalurkan Bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk puluhan ribu penerima manfaat di Kabupaten Jombang. Termasuk diantaranya 480 warga desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, mendapat bantuan tersebut.

Kades Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Juri,  mengatakan hari ini pemerintah pusat menyalurkan Bantuan pangan non tunai di desa Mayangan.

BPNT : Kades Mayangan Juri (Masker kuning) bersama petugas Polsek, petugas Koramil Jogoroto, dan pendamping BPNT ikut berjibaku mendistribusikan Bantuan pangan nontunai. Selasa (21/4/2020)

“Hari ini ada 480 warga desa Mayangan yang mendapatkan bantuan BPNT. Bantuan BPNT tersebut berupa beras 12 Kg, telor 18 butir, ayam 1 Kg, dan kacang ijo 1 Kg, kalau dikruskan uang nilanya Rp 200 ribu.” Kata Juri, saat dikonfirmasi di sela menyalurkan bantuan pangan non tunai, Selasa (21/4/2020) di Desa Mayangan.

Juri menerangkan bahwa BPNT  tersebut  sudah ada sejak tahun 2019 lalu “Data warga pemerima BPNT didesa Mayangan, adalah data yang sudah diputuskan sejak lama sebelum terjadi bencana nasional pandemi virus Corona.” Kata Dia.

Lebih lanjut, Juri, berharap Bantuan pangan non tunai tersebut bisa meringankan beban masyarakat, utamanya dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat pandemi Corona atau Covid-19.

“Mudah-mudahan ini meringankan beban masyarakat, apalagi situasi ada pandemi Corona sekaligus dampaknya adalah terhadap ekonomi, mudah-mudahan nanti warga desa Mayangan yang terdampak pandemi Corona, tapi tidak mendapatkan BPNT, bisa mendapatkan bantuan program lainya misalnya yakni dari Mensos, dari Pemkab Jombang, dan dari Pemerintah desa Mayangaan.”  Ucap Juri.

BPNT : Kades Mayangan Juri (Masker kuning) bersama petugas Polsek, petugas Koramil Jogoroto, dan pendamping BPNT ikut berjibaku mendistribusikan Bantuan pangan nontunai. Selasa (21/4/2020)

Juri menambahkan, pemberian bantuan pangan non tunai tersebut serentak diberikan di seluruh kecamatan di Jombang pada bulan April 2020.

“Serentak bulan ini di seluruh kecamatan di kabupaten Jombang, hanya waktunya yang berbeda-beda, nah kebetulan didesa Mayangan, bantuan pangan non tunai kebagian waktu disalurkan hari ini.” tandasnya.

Menurut Sri (45) warga setempat, yang merupakan penerima bantuan pangan non tunai, ia mengaku sangat senang atas bantuan ini. “Kami penerima bantuan merasa sangat senang, apalagi penyaluran Bantuan pangan non tunai ini pas kondisi pandemi Corona. Bantuan ini bisa membantu meringankan beban kami.” Kata Sri, saat mengambil jatah Bantuan pangan non tunai, di Kantor Desa Setempat. Selasa (21/4/2020). (Snt)

Check Also

Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Jakarta Akan Tindak Kegiatan Lewat Pukul 9 Malam

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan akan menindak pihak yang melakukan kegiatan di DKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!