godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Juli 20 2019
Home / Daerah / Ada 55 Pasutri Bertarung Di Pilkades Serentak Di Ngawi
Supriyono salah satu cakades petahana, Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Ngawi, yang meperebutkan kursi Kades, melawam istrinya. Sriani. Sabtu (29/6/2019)

Ada 55 Pasutri Bertarung Di Pilkades Serentak Di Ngawi

NGAWI, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 55 pasangan suami istri (Pasutri) di Kabupaten Ngawi Jawa timur, ikut bertarung perebutan suara pada Pilihan Kepala Desa (Pilkades) bertarung untuk berebut dukungan. Mereka menjadi kontestan Pikades serentak yang digelar Sabtu (29/6/2019).

Memang ada alasan yang menyebabkan puluhan pasutri itu menjadi rival dalam Pilkades. Karena tidak ada calon lain yang mendaftar.

Supriyono salah satu cakades petahana, Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Ngawi, ia mengaku mengajukan sang istri karena tidak ada calon lain yang mendaftar.  Padahal sebelumnya sosialisasi telah dilakukan, sudah dibuka kesempatan seluas-luasnya siapapun untuk menjadi cakades Teguhan.

“Hingga pendaftaran ditutup tidak ada yang daftar, terpaksa istri saya yang maju. Karena harus ada lawan,” Kata Supriyono, Sabtu (29/6/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPMD Ngawi Kabul Tunggul Winarno, ia mengatakan menurut peraturan, calon tunggal tidak diperbolehkan. Karena itu, beberapa calon incumbent mengajak istrinya ikut mendaftar sebagai cakades.

“Hal tersebut diatur pada Perda No 10 Tahun 2016, Perbup No 22 Tahun 2017 dan Perbup No 31 Tahun 2017 tidak diperbolehkan ada calon tunggal atau musuh kotak kosong,” Kata Kabul.

Aturan tersebut sudah disosialisasikan saat rakor deklarasi damai. Termasuk imbauan agar cakades dan panitia pilkades taat pada aturan. Sehingga pilkades serentak berjalan aman lancer tertif dan terkendali. 

Pilkades serentak di Kabupaten Ngawi, Sabtu (29/6/2019) dilaksanakan di 178 desa di 14 kecamatan. Dikuti oleh 457 cakades. Termasuk 55 Pasutri yang ikut mendaftar Cakades. (Edy/Myd)

Check Also

Sempat Wow, Beri Mahar Fortuner. Usai Akat Nika Mobil Terpaksa Mondok Dikantor Polisi

PATI, NusantaraPosOnline.Com-Pernikahan sepasang pengantin Ujok Budianto asal Desa Winong Kecamatan Winong yang mempersunting wanita pujaannya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *