godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Juni 20 2021
Home / Hukrim / Alfa Mart Di Jombang Tak Kantongi IMB, Baru Ditutup Paksa Setelah Bangunan Selesai Dan Akan Mulai Beroperasi
BODONG : Bangunan Alfa Mart yang baru dibangun JL PB Sudirman, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Tak kantongi izin IMB, yang sudah siap dioperasikan.

Alfa Mart Di Jombang Tak Kantongi IMB, Baru Ditutup Paksa Setelah Bangunan Selesai Dan Akan Mulai Beroperasi

JOMBANG,  NusantaraPosOnline.Com-Sebuah bangunan Alfa Mart yang baru selesai dibangun di kawasan JL  PB Sudirman, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Ditutup paksa oleh Pemkab Jombang. Kamis (9/4/2020). Pasanya bangunan tersebut belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Penutupan tersebut dilakukan tim gabungan dari Satpol PP, DLH dan DPMPTSP turun langsung ke lokasi. Mereka menggunakan beberapa mobil dinas, mendatangi Alfa Mart di JL  PB Sudirman, untuk menemui pemilik lahan juga penanggung jawab minimarket, untuk menanyakan dokumen perizinan.

Tak hanya itu, petugas gabungan dari Pemkab Jombang ini juga mempertanyakan pembongkaran taman aset Pemkab Jombang, yang berada didepan bangunan Alfa Mart tersebut.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Jombang Wikko F Diaz, Kabid, mengatakan hal ini berawal dari adanya laporan warga, selanjutnya kami lakukan pengecekan kelapangan.

“Kami mencoba cek lapangan, ternyata minimarket baru belum berizin. Baik IMB, izin lingkungan maupun izin lainnya baru dimasukkan dan hasilnya belum keluar,” Kata Wiko kepada wartawan.

Karena dipastikan tak berijin itulah seluruh kegiatan yang sedang berlangsung di minimarket baru itu dipaksa berhenti sampai izin dari dinas terkait dinyatakan lengkap. “Harusnya kan begitu, jadi ijin ada dulu, baru kegiatan fisik, tidak bisa dibalik,” imbuhnya.

Menurut dia, dalam sidak pertama tersebut, ia hanya mengimbau agar pemilik dan penanggung jawab minimarket menghentikan kegiatannya. “Ini bertahap, jadi hari ini dihentikan saja, tapi tetap dipantau terus, kalau masih membandel dan ada kegiatan, maka nanti kami akan segel,” tambahnya.

Dari pantauan dilapangan kendati belum mengantongi perizinan IMB bangunan Alfa Mart Jl PB Sudirman sudah selesai, di dalam Alfa Mart sudah penuh dengan barang dagangan yang sudah tertata rapi siap untuk dibuka atau dioperasikan. Jadi penutupan paksa oleh tim gabungan dari Pemkab Jombang ini setelah bangunan selesai dan siap dioperasikan.

“Didalam Alfa Mart sudah ada barang dagangan, dan sudah tertata rapi. Siap untuk dibuka untuk melayani pembeli. Katanya mulai dibuka pada hari Jum’at 10 April 2020. Tapi kalau ada begini (sidak dari Pemkab Jombang) mungkin belum jadi dibuka.”  Kata salah seorang pekerja yang tidak bersedia menyebutkan namanya, saat sedang sibuk menata bagian halaman depan Alfa Mart. (Ris/Snt)

Check Also

Diduga Tipu Pelanggan, Pedagang Di Jombang Ditangkap Polisi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang ibu rumah tangga pedagang toko peracangan, Sela putri rahayu (26) warga Dusun Caruban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!