ASN Disdik Jombang Ucapkan Ikrar Netralitas Pada Pemilu 2024

Kepala Disdikbud Jombang Senen, S.Sos, M.Si (pegang mic) saat memimpin Pembacaan Ikrar Netralitas ASN pada Pemilu Tahun 2024.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Mengucapkan ikrar serta menandatangani pakta integritas Ikrar Netralitas pada Pemilu Tahun 2024.

Pembacaan Ikrar serta menandatangani pakta integritas ini, dipimpin langsung Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Senen, S.Sos, M.Si. Bertempat di Aula 1 Disdikbud Jombang. Kamis (15/6/2023) pagi.

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang Senen, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, netralitas ASN memang diatur dalam Pasal 2 Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, yang menyebutkan bahwa penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada asas netralitas.

“Maksud Netralitas ini, adalah setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun, dan serta tidak memihak kepada kepentingan siapapun.” Ujarnya.

ASN Disdik Jombang Ucapkan Ikrar Netralitas Pada Pemilu 2024

Senen menandaskan, bahwa netralitas ASN dapat diartikan sebagai tindakan tidak melibatkan diri, atau ikut serta langsung memihak dan mengkampanyekan calon tertentu, baik secara aktif maupun pasif.

“Setelah ikrar ini dibacakan, maka Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), serta Koordinator Wilayah Kerja (Korwilker) Pendidikan Kecamatan segera mengumpulkan semua ASN dibawah pimpinannya untuk membaca ikrar tersebut dan menandatangani pakta integritas.” Ujarnya.

Selain Ikrar, juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas, serta penandatanganan deklarasi. Imbuhnya.

Pantauan dilapangan, kegiatan Pembacaan Ikrar Netralitas Pegawai ASN Pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 lingkup Disdikbud Kabupaten Jombang berjalan lancar.

Dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas, serta penandatanganan deklarasi yang diawali oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, dilanjutkan Sekretaris Disdikbud Kabupaten Jombang, Kepala Bidang, Kepala SMP Negeri, Kepala SKB, serta Korwilker Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Jombang.

Berikut ini isi Ikrar Netralitas Pegawai ASN pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 :

Ikrar Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara Pada Pemilu Dan Pemilihan Tahun 2024

Dalam rangka menyukseskan Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, kami berikrar :

  1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.
  2. Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi, dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.
  3. Menggunakan media sosial secara bijak, dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.

Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Demikian ikrar ini kami buat dan dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas pegawai ASN yang bermartabat, beretika, dan mewujudkannya demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!