godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Pemerintah / Astra Tol JoMo Berikan Cindramata Kepada Mentan, Dan Salurkan CSR Di Acara FSMI 2021
Direktur keuangan Astra Tol Jombang – Mojokerto, Fajar, saat meberikan Cindramata kepada Mentan RI Syahrul Yasin Limpo. Di Pendopo Pemkab Jombang. Sabtu (27/03/2021).

Astra Tol JoMo Berikan Cindramata Kepada Mentan, Dan Salurkan CSR Di Acara FSMI 2021

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sebagai wujud tanggung jawab sosial, Astra Tol Jombang – Mojokerto (JoMo) memberikan Cindramata kepada Menteri Pertanian RI (Mentan RI) dan memberikan CSR (Corporate Social Responsibility) kepala Kelompok Santri Tani Millenial (KSTM) di pondok pesantren Fathul Ulum Desa Puton Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Sabtu (27/03/2021).

Penyerahan cindramata dan bantuan CSR tersebut diserahkan langsung oleh Direktur keuangan Astra Tol Jombang – Mojokerto, Fajar, Penyerahan cindramata, diserahkan kepada Mentan Syahrul Yasin Limpo, bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Sedangkan bantuan CSR diserahkan pada acara Festival Santri Tani Millenial 2021 (FSTM 2021), di Pondok pesantren Fathul Ulum Desa Puton.

Direktur keuangan Astra Tol Jombang – Mojokerto Fajar, dalam sambutanya mengatakan, jika pihaknya tadi memberikan cindramata kepada Menteri Pertanian RI karena bisa ikut berperan dalam mengembangkan Desa Sejahtera Astra yang melibatkan satri millenial.

Direktur keuangan Astra Tol Jombang – Mojokerto, Fajar, saat meberikan bantuan CSR kepada SKTN pada acara Festival Santri Tani Millenial 2021 (FSTM 2021) di Ponpes Fathul Ulum Desa Puton. Sabtu (27/03/2021).

“Kami hanya memberikan cindramata untuk Kementrian, karena berperan aktif dalam pengembangan Desa Sejahtera Astra dalam hal ini melibatkan santri millenial,” Kata Fajar.

Fajar menjelaskan, jika Astra Tol mempunyai beberapa program di bidang pertanian yaitu Desa Sejahtera Asrta dan Kampung Berseri Astra yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan warga.

“Yang kita bangun ini ada Desa Sejahtera Astra dan ada juga Kampung Berseri Astra di wilayah Jombang. Salah satunya memanfaatkan empat pilar tadi ada pertanian, kopi dan sebagainya,” paparnya.

Astra berharap apa yang mereka lakukan bisa berdampat positif bagi daerah masing-masing santri. Menurutnya, dengan adanya support ini santri mempunyai jiwa dan semangat tani yang kuat.

“Harapan kami kedepan ini, dapat memberikan dampak positif ke daerahnya masing-masing karena pesantren ini santrinya berasal dari berbagai daerah. Dengan harapan semangat ini dapat di bawa ke wilayah mereka masing-masing nantinya.” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedinursanti dalam sambutanya, memaparkan bahwa Ponpes Fathul Ulum Diwek Jombang salah satu sentral petani santri millenial.

“Jadi Fathul Ulum ini salah satu sentral untuk tani Millenial, jadi kita membangun petani millenial itu antara lain melalui santri tani,” paparnya.

Menurutnya, santri millenial di jombang sudah berkembang pesat bahkan sudah mampu menggandeng perusahaan swasta. “Di Jombang ini sudah mulai dikembangkan, bahkan kerjasama dengan astra, pemerintah Kabupaten, jadi luar biasa,” jelasnya.

Ia menerangkan, jika Kementerian Pertanian RI sangat mendukung penuh apa yang dilakukan Santri Millenial di Jombang dan berharap agar santri dapat menjadi petani yang profesional. “Kementrian Pertanian sangat support untuk terus bangun, santri millenial yang betul-betul profesional, berdaya saing dan berjiwa Entrepreneurship yang tinggi,” harapnya.

“Petani yang mampu menekan biaya produksi, dilain pihak mampu meningkatkan produksifitas berarti itu petani yang profesional,” pungkasnya.(Ris/Snt)

Check Also

Bupati Jombang Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!