Atasi Masalah Sampah, Komisi IV DPR RI Dan KLHK Gelar Bimtek di Jombang

Kegiatan Bimtek tentang Pengurangan Sampah dan Peningkatan Nilai Ekonomi di Kabupaten Jombang. Jum’at (25/8/2023).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Atasi masalah sampah, Ema Umiyyatul Chusnah, ST, M.M.Pd atau Ning Ema, anggota Komisi IV DPR RI bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mengadakan Bimbingan Teknis tentang Pengurangan Sampah dan Peningkatan Nilai Ekonomi di Kabupaten Jombang. Jum’at (25/8/2023).

Acara dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah, KLHK Arif Sumagri , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang yang diwakili oleh kepala Bidang pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau, M Amin Kurniawan , Peserta Sosialisasi

Anggota Komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah, ST, M.M.Pd,bersama masyarakat Jombang ajak tingkatkan pengelolaan sampah yang dimulai dari tingkat RT dengan melalui bimtek Pengurangan Sampah Dan Peningkatan Nilai Ekonomi Sampah. (25/8/23).

Kegiatan Bimtek tentang Pengurangan Sampah dan Peningkatan Nilai Ekonomi di Kabupaten Jombang. Jum’at (25/8/2023).

Ning Ema mengatakan langkah yang dikolaborasikan bersama KLHK-RI ini untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Jombang lebih bergerak dan sadar akan lingkungan dan keselamatan bumi pertiwi ini.

“Kami melaksanakan bimtek ini sebagai edukasi dan upaya dalam mengurangi peredaran sampah dan menyelamatkan bumi,” ujar Ning Ema.

“Melalui kegiatan ini kedepan dapat merangkul masyarakat Jombang agar semakin peduli terhadap kebersihan di lingkungannya di tingkat RT,” terangnya.

Dalam acara yang digelar di Ball Room Green Red, Jombang dan yang diikuti 100 peserta, Ning Ema mengajak Bank Sampah Induk Jombang andil sebagai narasumber acara kali ini.

“Disini kami menginginkan sebuah optimalisasi untuk memfokuskan diri dan melangkah dalam bergerak dan menjadikan masyarakat lebih produktif dengan pengurangan dan pemanfaatan sampah,” harap Ning Ema.

Ema Umiyyatul Chusnah, ST, M.M.Pd atau Ning Ema, anggota Komisi IV DPR RI

“Mudah-mudahan kolaborasi dan sinergitas kami bersama KLHK-RI dan Bank Sampah Induk Jombang akan terus terjalin dengan baik, sehingga dapat membangun Kabupaten Jombang yang lebih baik,” tambahnya.

Ning Ema berharap bahwa setelah ada titik kesadaran masyarakat tentang sampah, nantinya akan membawa dampak yang baik bagi mereka, tentunya harapan tersebut melalui langkah yang nyata akan penanganan sampah.

“Setelah selesai acara ini, kami harap masyarakat bisa memilah sampah basah dan sampah kering atau sampah organik dan non organik yang bisa dimanfaatkan menjadi barang berguna dan memiliki nilai ekonomis yang cukup menjanjikan,” ucap Ning Ema.

“Kegiatan edukasi seperti ini patut terus kita tumbuhkan dan digaungkan bersama-sama, mungkin bisa melibatkan seperti dasawisma, komunitas lingkungan, organisasi kepemudaan, pengajian dan institusi pendidikan,” lanjutnya.

“Dengan begitu kita secara serentak akan mewujudkan Jombang menjadi liveable cities,” pungkas Ning Ema.***

Pewarta : Riska

Editor : Sinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!