Babak Baru Kasus Jessica, Oknum Polisi Yang Diduga Halangi Autopsi Dilaporkan Ke Bareskrim

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Usai penayangan Felm dokumenternya oleh Netflix yang bertajuk  Murder, Coffee and Jessica Wongso, sempat menghebohkan publik beberapa waktu lalu, kasus kematian Mirna Salihin yang katanya diracuni oleh Jessica Wongso kini memasuki babak baru.

Kali ini tim Aliansi Advokat Pembela Jessica Wongso dikabarkan akan membuat laporan polisi ke Bareskrim Polri pada Jumat 1 Desember 2023.

Laporan ini dilayangkan karena dinilai banyak kejanggalan atas kasus kematian Mirna Salihin serta adanya dugaan tindak pidana menyembunyikan barang bukti.

Pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan mengatakan, pihaknya akan melaporkan salah satu oknum polisi yang diduga menghalang-halangi dilakukannya autopsi terhadap jenazah mendiang Mirna Salihin yang meninggal pada 6 Januari 2016 silam.

“Ada oknum polisi yang diduga menghalang-halangi dilakukannya autopsi terhadap jenazah mendiang Mirna. Itu yang kita laporkan,” kata Otto, dikutip Kamis, 30 November 2023.

Kendati demikian, Otto belum membeberkan identitas oknum polisi yang hendak dilaporkan ke Bareskrim Polri tersebut. “Kalau kita laporkan. Jangan dilindungi, tolong ditindak tegas” ujarnya.

Otto pun berharap Polri dapat bersikap tegas dan presisi jika memang terbukti ada anggotanya yang bersalah dalam kasus ini.

“Terlalu mahal harga institusi hanya untuk melindungi satu dua orang oknum,” tandasnya.

Apalagi saat ini kepercayaan masyarakat terhadap institusi Korps Bhayangkara itu mulai meningkat. Tegas Otto.

Untuk diketahui, Jessica Kumala Wongso merupakan terpidana kasus kopi sianida terhadap Wayan Mirna Salihin pada tahun 2016 telah divonis 20 tahun penjara.

Saat ini Jessica sudah menjalani hukuman 7 tahun penjara, terhitung sejak tahun 2016. Ia menjalani hukuman di Lapas Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur. Jessica diperkirakan akan keluar penjara pada tahun 2036 mendatang.

Vonis 20 tahun, tentu menjadi waktu yang amat lama bagi Jessica. Meskipun sudah 7 tahun ia menjalani hukuman, namun Jessica sampai hari ini, masih bersi kukuh menyatakan bahwa dia bukanlah pelaku yang sebenarnya, dan dia bukan pelaku pembunuhan sahabatnya Mirna Salihin.***

Editor : BUDI W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!