godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , November 25 2020
Home / Hukrim / Bawa Motor Plat Merah, Oknum Perangkat Desa Ditangkap Bobol Kotak Amal Musala di Ngawi
Pelaku pembobol kotak amal ditangkap saat membobol kotak amal di musala Al Ihsan Desa Pedas. Jum’at (12/6/2020).

Bawa Motor Plat Merah, Oknum Perangkat Desa Ditangkap Bobol Kotak Amal Musala di Ngawi

NGAWI, NusantaraPosOnline.Com- EC (34) Sekretaris Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, diamankan ke Mapolsek Padas, karena diduga melakukan pembobol kotak amal.

Peristiwa tersebut terjadi di Musala Al Ihsan masuk Desa/Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi sekitar pukul 10.00 WIB, Jum’at (12/6/2020).

Informasi yang beredar bahwa pelaku merupakan seorang Sekretaris Desa (Sekdes) atau Carik Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Kendati demikian terkait motif dari oknum perangkat desa hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti. 

Kapolsek Padas AKP Juwahir mengtakan, kejadian itu terungkap setelah seorang takmir Musala melihat terduga pelaku berada didekat kotak amal. Setelah diamati ternyata tangan kiri pelaku EC memegang beberapa lembar uang kertas dan tangan kanannya memegang sebuah kunci gembok.

“Tadi Pak Amir Syaifudin seorang takmir masjid keluar dari kamar mandi dan melihat ada seseorang berada didekat kotak amal. Karena bukan jamaah apalagi warga sekitar kontan saja yang bersangkutan langsung diamankan,” ungkap AKP Juwahir. Jumat (12/6/2020).

Saat diperiksa kata Juwahir, memang si EC sering memberikan jawaban yang tidak jelas. Bahkan terkait statusnya sebagai perangkat desa pun enggan dijawab. Ia hanya mengaku sebagai seorang wiraswasta. Selain itu dari tangan EC didapati 22 kunci palsu berbagai jenis dan ukuran termasuk uang tunai Rp 54 ribu lebih. Uang tersebut terdiri dari 10 lembar pecahan Rp 5.000 dan dua lembar pecahan Rp 2.000. Uang itu, kata Juwahir, berasal dari kotak amal yang dibongkar pelaku.  

Selain itu, polisi menyita sebuah sepeda motor pelat merah dengan nomor polisi AE 2491 MP yang dipakai pelaku.

“Saat ini yang bersangkutan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut di kantor. Termasuk apa motif dari aksinya itu termasuk sering melakukan hal serupa atau tidak demikian juga statusnya itu,” Terang Juwahir. (edy)

Check Also

Perangkat Desa Di Jombang Ditangkap, Akibat Menghajar Pelangan PSK Di Eks Lokalisasi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Agus Syarifudin (31) seorang oknum perangkat desa yang menjabat Kepala Dusun (Kasun) Petengan, Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!