godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Daerah / Bayi Perempuan Dibuang Ke Tempat Sampah Di Gresik

Bayi Perempuan Dibuang Ke Tempat Sampah Di Gresik

GRESIK, NusantaraPosOnline.Com-Kasus pembungan bayi terjadi di Gresik, Jawa timur. Sesosok tubuh bayi perempuan berat 1,1 kilogram ditemukan masih hidup di tempat pembuangan sampah area pemakaman umum Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Tepatnya dekat perumahan Oma Indah, desa setempat.

Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno membenarkan penemuan bayi tersebut. “Kejadian penemuan bayi perempuan tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB.” Kata Tatak. Rabu (10/3/2021).

Dia menjelaskan, bayi tesebut pertamkali ditemukan petugas kebersihan makam bernama Sutanto alias Bondan saat itu sedang duduk di bawah pohon area makam setempat.

Saksi yang hendak membersihkan sampah, lanjut Tatak, kemudian menuju tempat atau bak sampah untuk mencari sisa sampah.

“Saat akan mengambil sampah, saksi melihat ada tas kresek besar warna merah yang ada di dalan bak sampah dan setelah dibuka ternyata isinya seorang bayi perempuan dengan tali pusar masih ada di tubuhnya,” Kata Tatak. Rabu (10/3/2021).

Selanjutnya saksi melaporkan penemuan bayi tersebut kepada istri Ketua RW setempat. Selanjutnya, yang mengalami hipotermia ini langsung dibawa ke rumah praktik seorang bidan terdekat.

” Diperkirakan bayi tersebut lahir prematur tujuh bulan. Dia dikasih selimut oleh Bidan Julaikah, kemudian dibawa ke RS Cahaya Giri dan selanjutnya langsung dirujuk ke RS Ibnu Sina. Namun siang tadi, bayi tersebut sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Menurut Tatak, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman penyelidikan serta menggali keterangan dari warga setempat. Pihaknya juga berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini hingga tuntas.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Doakan supaya cepat terungkap dan menangkap pelakunya,” ucapnya. (Ags)

Check Also

10 SD dan SMP Di Banyumas Akan Uji Coba PTM, Disdik Saat Ini Siapkan SOP

BANYUMAS, NusantaraPosOnline.Com-Puluhan sekolah tingkat SD dan SMP di Banyumas, Jawa tengah bakal segera melakukan uji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!