Bupati Gresik Halal Bihalal dengan Ratusan Guru dan Kepala Sekolah

Bupati Gresik Halal Bihalal dengan Ratusan Guru dan Kepala Sekolah.

GRESIK, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah menghadiri Halal Bihalal Guru dan Kepala Sekolah Wilayah Kerja III, Selasa (30/4/2024).

Wilayah kerja tersebut di antaranya Kecamatan Driyorejo, Menganti, Kedamean, dan Wringinanom.

Mengawali sambutannya, Bupati Yani mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada semua keluarga besar wiayah kerja III.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kinerja tenaga pendidik di Kabupaten Gresik yang terus berupaya, berinovasi, dan terus berjuang dalam menjadikan pendidikan di Kabupaten Gresik menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, Bupati Yani juga menitip pesan dalam hal pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) agar bisa dikelola sebaik mungkin.

“Untuk BOSDA, saya berharap pengelolaannya dilakukan sebaik mungkin sehingga membawa keberkahan bagi kita semua. Saya menitip pesan agar pengelolaannya juga mengedepankan keterukuran dan keadilan,” ujar bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Yani juga menyinggung tentang berbagai kasus perundungan dalam dunia pendidikan yang terjadi.

Menurutnya, hal tersebut bisa diminimalisir dengan menjadikan lingkungan sekolah menjadi lingkungan yang ramah anak.

“Kita upayakan diri kita menjadi sosok idola bagi anak-anak, dengan begitu semoga pendidikan di Kabupaten Gresik menjadi lebih maju, zero bullying, dan mencetak generasi berakhlakul karimah,” pungkasnya.

Ketua Panitia Halal Bihalal wilayah kerja III Gresik Selatan, Wonaji mengungkapkan, acara ini dihadiri ratusan tenaga pendidik dari wilayah kerja III. Mereka terdiri dari tenaga pendidik tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Gresik Selatan (Driyorejo, Menganti, Kedamean, dan Wringinanom).

“Acara ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar guru dan pihak terkait di bidang pendidikan di wilayah kerja III, serta bersama-sama memperkuat komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” terangnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Hariyanto, Camat Menganti Bagus Arif Jauh Hari beserta Forkopimcam, serta Ust Imam Syafi’i selaku penceramah agama.***

Editor : AGUS W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!