godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Januari 25 2021
Home / Daerah / Bupati Muara Enim : Awal Februari Pedagang Bisa Tempati Gedung Baru Pasar Inpres
Gedung baru pasar inpres Kabupaten Muara Enim

Bupati Muara Enim : Awal Februari Pedagang Bisa Tempati Gedung Baru Pasar Inpres

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Muara enim , Sumatra selatan, berencana pada Awal Februari 2019 mendatang  Gedung Baru Pasar Inpres  akan dioperasionalkan.

Bupati Muara enim, Ir Ahmad Yani, mengatakan pedagang yang akan menempati kios digedung baru tersebut adalah para pedagang yang menjadi korban kebakaran yang lalu.

“Total pedagang yang akan menempati kios di gedung baru ini sebanyak 360 pedagang, untuk lokasi di kios mana mereka akan ditempatkan itu akan dilakukan pengundian. Pengundian akan kita lakukan seadil-adilnya sehingga tidak ada yang merasa dirugikan.” Kata Ir Ahmad Yani, meninjau Gedung Baru Pasar Inpres Muara enim, Rabu (23/1/2019).

Ahmad Yani juga menjamin, untuk lantai basement gedung baru tersebut nantinya hanya akan dipergunakan untuk parkir kendaraan para pengunjung pasar.

“Yang menjadi PR sekarang ini adalah adalah rekayasa lalu lintas dan sistem parkirnya, saya minta Dishub untuk segera membuatnya, Nanti akan saya cek dulu kalau memang memungkin cukup di basement saja parkirnya ya kita gunakan basement saja,” Ujar Yani.

Yani menambahkan, tapi jika masih kurang, tidak menutup kemungkinan lahan eks SMKN1 Muara enim itu akan kita gunakan juga sebagai lahan parker. Sedangkan untuk penarikan retribusi parkir dan toilet di gedung baru tersebut lanjutnya akan dikelola langsung oleh Pemkab Muara enim.

“Kami juga berharap dengan di operasionalkannya gedung baru tersebut nantinya para pedagang dapat lebih nyaman berjualan demikian juga bagi pengunjung pasar.” Pungkasnya.

Menurut yani, ke depannya nanti akan kita berencana akan membangun jembatan fly over untuk menghubungkan antara Gedung A, Gedung B dan gedung C Pasar Inpres ini, agar pengunjung pasar tidak perlu naik turun gedung lagi untuk menuju gedung pasar yang lain.

“Rencanahnya pembangunan ply over akan kita lakukan pada tahun 2020 nanti. Untuk tahun ini   kita maksimalkan dulu operasi gedung baru ini,” Ujarnya. (Jun)

Check Also

PJ Setdakab Empat Lawang Meninggal Dunia, Dua Jam Usai Dilantik

EMPAT LAWANG, NusantaraPosOnline.Com-Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Empat Lawang, Provinsi Sumatra Selatan, Drs Mahalisi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!