godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , November 24 2020
Home / Pemerintah / Desa Jombatan Bangun Jalan Lingkungan Dengan Dana Desa
DANA DESA : Warga berjibaku bersemangat mengerjakan proyek jalan paving di Desa Jombatan, dibiayai dari DD tahun 2019.

Desa Jombatan Bangun Jalan Lingkungan Dengan Dana Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Geliat pembangunan di Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang terus berlanjut, baru-baru ini Pemerintah desa tersebut membangun jalan lingkungan, berupa Jalan Rabad beton, dan Jalan Paving blok, yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2019.

Pembangunan jalan lingkungan tersebut ada tiga titik, yakni pembangunan jalan Rabad beton berlokasi di Dusun Candisari  sepanjang 145 meter lebar 3 meter ketinggian 15 cm, menelan anggaran Rp 166 juta; Pembangunan jalan Paving di Dusun Sapon, sepanjang 236 m dan lebar 3 m menelan anggaran Rp 99.900.000 juta; dan pembangunan Jalan Paving di Dusun Jombatan satu, sepanjang 145 m lebar 3 m, menelan anggaran Rp 69 juta.

PEMBANGUNAN : Warga bersemangat mengerjakan proyek jalan rabad beton di dusun Candisari, dibiayai dari DD tahun 2019.

Kepala desa Jombatan, Moh Gufron, menerangkan bahwa pembangunan jalan rabad beton dan jalan Paving tersebut semuanya dibiayai dari DD tahun 2019. Sebelum pembangunan jalan dilaksanakan sudah melalui Musdes terlebih dahulu. “Pembangunan jalan lingkungan ini berdasarkan usulan dan hasil musyawarah desa. Sebagai pemerintah desa kami sangat menghargai keinginan masyarakat, agar DD dapat membawa manfaat untuk kesejahteraan warga.” Kata Gufron.

Lebih lanjut Gufron, menjelaskan, pembangunan jalan rabad beton dan jalan paving tersebut sebelumnya masih berupa tanah biasa, jadi warga menanti-nantikan agar jalan tersebut dibangun.

“Berkat DD 2019 ini jalan tersebut bisa kita bangun. Warga sangat senang dengan adanya pembangunan ini. Saya berharap pembangunan ini bisa melancarkan aktifitas warga, dan bisa meningkatkan perekonomian warga. Dengan jalan yang baik pasti akan memudahkan aktifitas warga sehari-hari.” Ujarnya.

DANA DESA : Warga berjibaku bersemangat mengerjakan proyek jalan paving di Desa Jombatan, dibiayai dari DD tahun 2019.

Gufron, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat, dan Pemkab Jombang, yang telah memberikan bantuan DD tersebut. “Program DD sangat membantu pemerintah Jombatan, untuk membangun infrastruktur desa. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat dan Pemkab Jombang, yang telah mengulirkan program DD tersebut.” Pungkasnya.

Untuk pengerjaan proyek jalan tersebut, dikerjakan secara swakelola oleh Tim pengelola kegiatan (TPK)  yang diketuai oleh Suparno. “Kami berharap jalan yang kita bangun ini banyak membawa manfaat untuk warga.” Ucap Gufron.

PEMBANGUNAN JALAN : Proyek jalan rabad beton di dusun Candisari, dibiayai dari DD tahun 2019, yang sudah selesai dilaksanakan.

Ketua TPK Desa Jombatan, Suparno, mengatakan untuk masa pengerjaan jalan rabad beton dan jalan Paving, di tiga titik tesebut memakan waktu sekitar dua bulan. “Alhamdulilah pengerjaan berjalan lancar. Dan proyek jalan tersebut sudah dapat dimanfaatkan oleh warga.” Kata Suparno.

Suparno, mengaku, bahwa pengerjaan jalan tersebut mengedepankan kualitas dan mutu bangunan, agar masa pengunaan bangunan bisa bertahan lama. (Snt/Ris)

Check Also

Kegembiraan Warga Desa Ngumpul, Warnai Pembagian Sertifikat Tanah PTSL

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan warga Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tersenyum gembira, setelah mendapatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!