godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Februari 27 2021
Home / Pemerintah / Desa Kabuh Manfaatkan Dana Desa Untuk Rehab Gedung Sekolah TK
Kades Kabuh Budiono (tengah), berpose bersama Babinkantib, Babinsa setempat, di Kantor desa dalam suatu acara.

Desa Kabuh Manfaatkan Dana Desa Untuk Rehab Gedung Sekolah TK

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa Kabuh, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa timur, terus memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk melakukan pembangunan desa agar pembangunan betul-betul dapat dirasakan oleh warganya.

Untuk tahun 2020 ini Pemerintah desa tesebut mengunkan Dana Desa untuk membangun atau rehab bangunan Sekolah taman kanak-kanak (Sekolah TK)

Kepala Desa Kabuh, Budiono, mengatakan, pembangunan yang dilakukan di desanya tidak lepas dengan pembangunan manusia seutuhnya yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

KEBERSAMAN : Bangunan gedung sekolah TK desa Kabuh, yang baru dibangun dengan Dana desa 2020.

“Syukurlah di tahun 2020 ini kami telah membangun atau merehab gedung sekolah TK desa Kabuh. Karena bangunan yang ada sudah tidak layak lagi dan membahayakan bagi anak-anak didik atau siswa. Oleh karena itu, melalui musyawarah desa, kita sepakati Dana desa tahun 2020 ini kita alokasikan untuk pembangunan gedung TK” Kata Budiono.

Ia menjelaskan, keberadaan sekolah TK di desa Kabuh ini sangat dibutuhkan, masyarakat, karena warga setempat yang punya anak usian sekolah TK, tidak perlu jauh-jauh untuk menyekolahkan anaknya keluar desa.

“Disamping itu pembangunan gedung TK ini sangat penting, karena sekolahan ini adalah gudang ilmu pembentukan karakter anak sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang. Jadi pembangunan gedung sekolah TK ini sebagai upaya pemerintah desa Kabuh untuk mencerdaskan anak-anak didesa setempat, dan untuk membangun Sumberdaya manusia (SDM) warga, agar tercipta generasi muda yang akan datang memiliki SDM yang berkulitas.” Tutur Budiono.

KEBERSAMAN : Nampak susana kekompakan seluruh perangkat desa Kabuh berpose bersama didepan gedung sekolah TK, yang baru dibangun dengan DD 2020.

Budiono juga menjelaskan, gedung Sekolah TK yang dibangun tesebut berupa rehap total, bangunan berukuran 7 m x 13 m. Bangunan lama dibongkar diganti bangunan baru. Pembangunan menelan dana Rp 250 juta, dari Dana desa 2020. “Sekarang pembangunan tesebut sudah selesai, dan gedung sudah siap ditempati untuk belajar mengajar. Saya berharap dengan adanya pembangunan ini bisa meningkatkan kulitas belajar mengajar di sekolah TK tesebut. Agar bisa menghasilkan output pendidikan yang baik.” Imbuhnya.

Ketua Tim pengelolah kegiatan (TPK) desa Kabuh, Sumardjo, menjelaskan pembangunan gedung TK desa kabuh, merupak rehab total, karena bangunan yang lama sudah tidak layak lagi. Pengerjaan pembangunan dimulai pada Juni 2020 dan pada Agustus 2020 bangunan sudah selesai 100%.

“Pelaksanaan pembangunan berjalan lancar, berkat kekompakan dan kerjasama yang baik TPK sebagai pelaksana pembangunan, Pemerintah desa, BPD, dan warga desa Kabuh. Harapan kami bangunan ini bisa membawa manfaat yang maksimal, untuk pendidikan didesa kami.” Kata Sumardjo.

Sementara itu, menurut Harni, salah seorang warga setempat, mengaku, warga sangat senang dengan pembangunan gedung TK tersebut, karena warga bisa menyekolahkan anak-anak mereka disekolahan yang layak, dan tidak jauh dari rumah mereka.

“Warga sangat senang, karena bisa bersekolah di TK yang dekat dari rumah. Orang tua juga lebih mudah mengawasi anak-anak mereka. Tak hanya itu untuk antar jeput anak kesekolah bisa jalan kaki tidak keluar biaya. Apalagi bangunanya sekarang sudah bagus. Jadi warga sangat senang atas pembangunan tesebut.” Ucap Harni. (Ris/Snt)

Check Also

Pemdes Rejosopinggir Bangun Kantor Desa, Untuk Meningkatkan Pelayanan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!