godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Mayangan Jombang Bangun TPT dan Jalan Rabat Beton
Kades Mayangan, Juri (6 dari kiri) berpose bersama perangkat desa setempat dikantor desa. Nampak suasana kekompakan Kades dan Perangkat desa.

Pemdes Mayangan Jombang Bangun TPT dan Jalan Rabat Beton

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Melalui Dana desa (DD) tahun 2020. Pemerintah Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, bangun Tembok penahan Jalan (TPJ), dan membangun jalan rabad beton.

Tembok penahan jalan (TPJ) yang dibangun tesebut berlokasi ditepi jalan pertanian, didusun Mayangan, sepanjang 216 m, dengan angaran Rp 127,658,100 juta . Sedangkan jalan rabad beton berlokasi didusun Murong santren, volume 269 M x 3.00 M x 0,15 M dengan angaran Rp 139,714,900 juta.

PEMBANGUNAN : Nampak warga desa mayangan birjibaku, mengerjakan TPJ yang dibiayai Dana Desa 2020.

Kepala desa (Kades) Mayangan, Juri, menerangkan bahwa Dana desa tahun 2020 untuk bangunan fisik, digunakan untuk membangun TPJ dan jalan lingkungan berupa jalan rabad beton. TPJ yang di bangun tersebut berlokasi di jalan pertanian. Karena jalan tesebut tanahnya masih labil, dan agar jalan tidak longsor dan tergerus air. Maka Pemdes Mayangan membangun TPJ.

”Dibangunnya TPJ tersebut bertujuan untuk menjaga kesetabilan tanah nantinya pas jalan dibangun tidak lagi ada longsor dan jadi lebih mudah dalam pengerjaannya karena sudah dirapihkan melalui tembok penahan dan saluran airnya pun jadi rapih.” Kata Juri.

Semoga dengan dibangunnya tembok penahan tanah ini tidak ada lagi tanah longsor dan jalan bisa lebih kuat. “Rencanahnya kedepan jalan pertanian yang sekatang dibangun TPJ, akan kita lanjutkan dengan pengerasan jalan, agar jalan bisa berfungsi dengan baik. Jalan pertanian itu adalan jalan yang strategis. Saya berharap Pemkab Jombang, atau pihak terkait, dapat memberi solusi pendanan untuk melanjutkan pembngunan jalan pertanian tesebut.” Uajarnya.

PEMBANGUNAN : Bangunan TPJ di jalan pertanian desa mayangan, yang sudah selesai dikerjakan yang dibiayai Dana Desa 2020.

Juri juga menjelaskan, pembangunan jalan rabad beton, tersebut juga merupakan kebutuhan warga. Sebelumnya jalan sudah rusak para, tidak nyaman untuk dilewati kendaraan. Oleh karena itu tahun ini kita bangun jalan rabad beton. Tujuanya untuk memperlancar aktifitas perekonomian warga. “Dengan jalan lingkungan bagus, kita harapkan bisa melancarkan aktifitas warga, dan menunjang pergerakan ekonomi warga.” Terangya.

Ia menyebutkan dengan anggaran Dana Desa ini bisa memperlancar roda perekonomian dengan dibangunnya infrastruktur, dengan dana desa ini juga, saya membangun TPT dan jalan desa.

”Jadi harapan saya dengan di bangunnya jalan ini bisa dirasakan masyarakat dan bisa mempermudah dalam peningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Ketua Tim pengelola kegitan (TPK) desa Mayngan, Juni Setiyono, mengtakan pengerjan proyek Jalan dan TPJ dimulai sejak Juni 2020 lalu. Saat ini jalan rabad beton sudah selesai dan bisa digunakan oleh warga. Sedangkan pengerjan TPJ sekarang sedang dalam pengerjan, dan tarjetnya pada akhir Agustus 2020 bangunan TPJ sudah rampung 100 persen.

HARAPAN BARU : Bangunan jalan rabad beton didesa mayangan, Jombang yang dibiayai dari dana desa.

“Untuk tenaga kerja, kita ambilkan dari warga setempat. Pengerjaan jalan dan TPJ, dari awal sampai sekarang Alhamdulilah berjalan lancar, berkat kekompakan TPK, Pemerintah desa, BPD, dan warga setempat.” Kata Setiyono.

Kami berharap bangunan ini dapat membawa manfaat bagi kemajuan desa Mayangan. Ungkapnya. (Rin/Why)

Check Also

Bupati Jombang Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!