godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Pemerintah / Dihadiri Bupati Jombang, Pemdes Plandi Salurkan BLT-DD 2021 Kepada 180 KPM
Suasana penyerahan secara simbolis BLT-DD tahun 2021 oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, kepada perwakilan 180 KPM di Desa Plandi. Kamis (25/2/2021)

Dihadiri Bupati Jombang, Pemdes Plandi Salurkan BLT-DD 2021 Kepada 180 KPM

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Plandi, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Kamis (25/2/2021) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021, kepada 180 Keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyerahan dilaksanakan dikantor Desa Setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Acara tersebut di hadiri Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab untuk menyaksikan dan menyerahkan BLT-DD secara simbolis, kepada warga setempat. Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli Bupati, Kepala DPMD, Kabag Prokopim, Camat Jombang dan Forkopimcam.

Acara penyaluran BLT-DD tahun 2021, di pendopo kantor Desa Plandi. Kamis (25/2/2021)

Kepala Desa Plandi, Dwi Priyanto, dalam sambutanya, mengatakan, bahwa BLT-DD yang disalurkan hari ini adalah BLT-DD tahap pertama.  “Jumlah penerima sebanyak 130 KPM dari dua dusun, yaitu Dusun Plandi dan Dusun Parimono. Besarnya BLT-DD tersebut sebesar Rp 300 ribu, dan bantuan ini akan dibayarkan selama 12 bulan. ” Kata Priyanto.

Menurut Priyanto, penyaluran BLT-DD kepada KPM telah melalui proses dan tahapan yang telah ditetapkan pemerintah. Dalam pendataan di lapangan, tidak ada kendala. “Dengan BLT-DD ini diharapkan bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama masa pandemi Covid 19 ini, khususnya yang kena terdamapak Covid 19,” Ujarnya.

Untuk pencairan BLT-DD ini dicairkan melalui Bank Jombang. “Dari pihak perwakilan Bank Jombang, datang langsung ke kantor desa Plandi, dan menyerahkan langsung kepada KPM. Hal ini agar tidak terjadi antrian dan saat pencairan DD.” Kata Kades.

Sedangkan, Syarat pengambilan, penerima bantuan membawa foto copy KK dan foto copy KTP. Sedang bagi warga yang tidak bisa mengambil sendiri, bisa diwakilkan kepada anggota keluarga penerima bantuan. Untuk mempermudah, formulir lembar surat kuasa disiapkan dari pihak desa.

Acara penyaluran BLT-DD tahun 2021, di pendopo kantor Desa Plandi. Kamis (25/2/2021)

Sementara itu Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas yang terlibat dalam penyaluran BLT DD sehingga berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam monitoring ini Bupati ingin melihat  secara langsung apakah penyaluran BLT-DD telah sasaran atau tidak. Karena bantuan BLT-DD ini ditujukan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dengan besaran Rp 300 ribu diberikan kepada kepala keluarga yang langsung diterimakan oleh petugas Bank Jombang.

BLT-DD bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 “Adanya bantuan ini mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Pergunakan uang ini, untuk memenuhi kebutuhan yang bermanfaat bagi Bapak/Ibu sekeluarga. Jangan dipakai untuk beli rokok ya, belikan sembako saja biar bisa untuk sekeluarga,” Pesan Bupati Mundjidah Wahab. (Ris/Snt)

Check Also

Bupati Jombang Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!