Dinas Perkim Jombang Bangun Jaringan Air Bersih di Desa Galengdowo

Suasana pengerjaan proyek pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah di Desa Galengdowo Kecamatan Wonosalam. Yang dibiayai DAK 2023.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinas Perkim) Jombang, terus melakukan berbagai upaya untuk mengatasi permasalahan krisis air bersih di, wilayah-wilayah tertentu di Kabupaten Jombang, yang rawan air ketika musim kemarau tiba.

Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Perkim Kabupaten Jombang, pada tahun ini, melaksanakan kegiatan atau proyek Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Desa Galengdowo Kecamatan Wonosalam.

Kabid Prasarana dan Sarana Utilitas Umum, Dinas Perkim Kabupaten Jombang, Sri Rahayu mengatakan, di wilayah Kabupaten Jombang terdapat banyak lokasi yang merupakan katagori wilayah rawan air bersih, salah satunya di Desa Galengdowo.

“Dalam menyikapi permasalahan tersebut Dinas Perkim Kabupaten Jombang, melakukan Kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Desa Galengdowo.” Ujarnya. Kamis (10/8/2023).

Ia menjelaskan, sasaran dari Kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Desa Galengdowo ini, adalah terbangunnya sarana dan prasarana air minum / air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dengan jaringan pipa sehingga dapat menambah debit air dan pemasangan sambungan rumah sehingga bisa mencukupi kebutuhan air bersih / air minum daerah setempat.

“Proyek ini dilaksakan oleh CV. Saliro Utomo sebagai pemenang tender / lelang dengan nilai kontrak Rp 759.999.000 yang bersumber dari dana DAK tahun anggaran 2023. Dan saat ini proyek Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Desa Galengdowo, sedang dalam pengerjaan.” Terangnya.

Sri Rahayu menambahkan, bahwa proyek ini ditarjetkan rampung 100 persen sebelum akhir Desember 2023.

“Tarjet pengerjaan rampung sebelum akhir Desember 2023 ini. Proyek ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Jombang, untuk mengatasi krisis air bersih yang terjadi diwilayahnya. Semoga kegiatan ini dapat banyak membawa manfaat, bagi warga Jombang, khususnya warga sekitar Desa Galengdowo” Imbuhnya. (Ris/Snt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!