Dinas PUPR Jombang Rekonstruksi Jalan KH Romli Tamim Peterongan

Penampakan proyek rekontruksi Jalan KH Romli Tamim, Rejoso, Peterongan Jombang, yang sedang dalam pengerjaan. Jum’at (3/11/2023).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang, tahun ini melaksanakan kegiatan proyek Rekonstruksi Jalan KH Romli Tamim, yang terletak di Rejoso, Peterongan Kabupaten Jombang. Untuk meningkatkan kualitas layanan jalan.

Adapun titik pekerjaan proyek mulai dari ruas jalan simpang tiga Fly Over (jembatan layang) Peterongan ke arah selatan hingga tikungan (area makam) di titik turunan perlintasan kereta api ke arah Ponpes Darul Ulum Rejoso Peterongan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang, melalui Kepala Bidang Bina Marga setempat Agung Setiaji menjelaskan, pekerjaan proyek rekonstruksi Jalan KH Romli Tamim diantaranya adalah pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 337 meter dan lebar 6 meter, yang semula aspal menjadi jalan rigid beton (cor).

Penampakan proyek rekontruksi Jalan KH Romli Tamim, Rejoso, Peterongan Jombang, yang sedang dalam pengerjaan. Jum’at (3/11/2023).

Dan pekerjaan pembangunan saluran air, berupa pemasangan U-ditch pada sisi kanan dan kiri jalan. Total panjang saluran air yang dibangun sepanjang 400 meter.

“Titik pekerjaan proyek mulai dari ruas jalan simpang tiga Fly Over (Jembatan layang) Peterongan ke arah selatan hingga tikungan (area makam) di titik turunan perlintasan kereta api ke arah Ponpes Darul Ulum Rejoso.” Agung Setiaji. Jum’at (3/11/2023).

Ia menjelaskan, pelaksanaan proyek rekonstruksi jalan KH Romli Tamim ini, dikerjakan oleh PT. Tuwuh Handayani dengan nilai kontrak Rp 2,859 miliar. Dan konsultan pengawas CV Media prima konsultan, selaku pemenang tender / lelang. Kegiatan ini dibiayai dari APBD Kabupaten Jombang tahun anggaran 2023.

“Proyek mulai dikerjakan 21 Agustus 2023 lalu, saat ini progres pekerjaan yang sudah terbangun sekitar 17,234 persen. Proyek ini ditarjetkan rampung pada 18 Desember 2023.” Terangnya.

Penampakan proyek rekontruksi Jalan KH Romli Tamim, Rejoso, Peterongan Jombang, yang sedang dalam pengerjaan. Jum’at (3/11/2023).

Agung Setiaji menambahkan, tujuan rekonstruksi jalan KH Romli Tamim ini, adalah untuk memperlancar arus lalu lintas dan untuk mengatasi banjir diwilayah tersebut. Selain itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada penguna jalan, serta menjaga kemantapan kondisi jalan sehingga memperlancar distribusi logistik.

“Pemkab Jombang berharap, dengan adanya rekonstruksi jalan KH Romli Tamim, bisa membawa banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Jombang.” Ungkap Agung Setiaji.

Sementara itu, proyek rekonstruksi jalan KH Romli Tamim ini mendapatkan sambutan positif dari warga sekitar, warga disekitar menyampaikan ungkapan terima kasih pada pemerintah kabupaten Jombang yang membenahi akses jalan masyarakat.

”Dengan adanya perbaikan jalan dan pembanguan saluran air ini, bisa memperlancar sarana dan prasarana untuk masyarakat, dan bisa mengatasi banjir dilingkungan warga. Tak hanya itu, lingkungan disekitar jalan terlihat bagus rapi. Jadi kami, sangat senang dengan pembangunan ini, dan berterima kasih pada Pemkab Jombang.” Kata Tono, warga setempat.***

Pewarta : WAHYU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!