Dor…Dor…DPR Minta Motif Pelaku Penembakan di Kantor MUI Diungkap

Suasana Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, pasca terjadi penembakan. Dan saat ini motif pelaku masih misterius. Selasa (2/5/2023).

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily meminta agar kepolisian mengungkap motif penembakan yang terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Pasalnya, aksi penembakan tersebut merupakan tindakan teror. Dan saat ini, moitf dan Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat Masih Misterius ?

“Kami mengecam keras penembakan yang dilakukan di kantor MUI. Tindakan ini merupakan perilaku biadab,” kata Ace kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

BACA JUGA :

Ace menegaskan, segala bentuk tindakan kekerasan apapun tidak boleh terjadi. Apa lagi, pelaku menggunakan senjata untuk melancarkan aksinya.

Pelaku belakangan diketahui berinisial M (60). Pelaku datang ke Kantor MUI untuk meminta bertemu Ketua MUI.

Petugas keamanan setempat sempat menanyakan tujuan pelaku, dan siapa nama Ketua MUI dimaksud. Namun M tiba-tiba mengeluarkan senjata jenis Airsoft Gun dan enembakkannya.

Setidaknya ada dua korban akibat penembakan tersebut. Korban yang merupakan pekerja di Kantor MUI mengalami luka ringan. Usai melakukan penembakan, pelaku dikejar oleh pihak keamanan. Ia pingsan saat diamankan.

Pihak keamanan dan polisi sempat membawa pelaku ke Puskesmas setempat untuk diberikan perawatan medis. Nahas, beberapa waktu berselang, pelaku dinyatakan meninggal dunia. (Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!