godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 23 2020
Home / Pemerintah / Dua Perangkat Desa Di Kecamatan Peterongan Dilantik Serentak
Camat Peterongan Shollahuddin, memberikan sambutan, diacara pelantikan Kaur Perencanan Desa Morosunggingan, dan Kasi pelayanan dan Kesejahteraan Desa Tugusumberjo. Di kantor Kecamatan. Kamis (22/10/2020).

Dua Perangkat Desa Di Kecamatan Peterongan Dilantik Serentak

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dua Kepala Desa (Kades) Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, Jawa timur, hari ini secara serentak melantik perangkat desa yang di pusatkan di Kantor Camat Peterongan. Kamis (22/10/2020).

Dua Kades, yang melantik Perangkat Desa tersebut diantaranya yaitu Kades Tugusumberjo, As’ad, dan Kades Morosungingan Sunaryo.

Kades Tugusumberjo, As’ad, saat melantik Magfur Susilo Budiantoro, Kasi pelayanan dan Kesejahteraan yang baru, di kantor Kecamatan Peterongan. Kamis (22/10/2020).

Acara pelantikan Perangkat Desa serentak ini dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Peterongan, pegawai Kantor Camat Peterongan, dan seluruh perangkat desa Tugusumberjo, dan perangkat desa Morosunggingan.

Adapun dua orang perangkat desa baru, yakni : Magfur Susilo Budiantoro, menempati posisi jabatan Kasi pelayanan dan Kesejahteraan Desa Tugusumberjo, dan Andik Kurniawan SPd  menduduki posisi jabatan Kaur Perencanan Desa Morosunggingan.

Camat Peterongan Shollahuddin, mengatakan bahwa pihak kecamatan hanya memfasilitasi kegiatan pelantikan perangkat desa tersebut. “Pelantikan kita lakukan serentak dalam sehari biar meriah, dan agar efisien serta menekan biaya pelantikan. Kendati pelantikan dilakukan serentak, tapi yang melantik perangkat desa tersebut tetap Kades masing-masing,” Ujarnya Camat.

Kades Tugusumberjo, As’ad, besama Magfur Susilo Budiantoro, Kasi pelayanan dan Kesejahteraan yang baru dilantik. Berpose bersama usai acara pelantikan. Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut, Shollahuddin, mengucapkan selamat atas dilantiknya para perangkat desa yang baru.

“Kami berharap agar perangkat desa yang baru di lantik dapat membantu kinerja Kades dalam menggerakkan roda Pemerintahan Desa, karena tanpa Perangkat Desa, kerja Kades tentu tak maksimal,” katanya.

Camat Shollahuddin, juga berharap, dengan adanya tambahan perangkat desa mudah-mudahan pelayanan kepada masyarakat akan bertambah baik.

Sebagai perangkat desa yang telah dilantik agar segera menyesuaikan di desa maupun dengan perangkat desa yang ada di Desa masing-masing.

Kades Morosunggingan, Sunaryo, saat melantik Andik Kurniawan SPd Kaur Perencanan Desa yang baru. Bertempat di kantor Kecamatan.(22/10/2020).

“Jaga loyalitas dan bersinergi secara positif, jalin komunikasi dengan kades, perangkat desa lainnya dan juga masyarakat.” pesan Shollahuddin.

Terakhir, camat berpesan, bahwa tugas perangkat desa adalah 24 jam. “Jika sewaktu- waktu di butuh kan harus selalu siap.” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kades Tugusumberjo, As’ad, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada undangan yang hadir dan ucapan selamat kepada perangkat desa yang dilantik.

Ia menyampaikan dalam pelaksanaan ujian perangkat desa, berjalan aman dan tertib dan di desa Tugusumberjo sudah sesuai tahapan-tahapan serta dalam pelaksanaan pelantikan tidak cacat hukum karena sudah sesuai aturan yang ada.

Kades Morosunggingan, Sunaryo, besama Andik Kurniawan SPd Kaur Perencanan Desa yang baru dilantik. Berpose bersama usai acara pelantikan. Kamis (22/10/2020).

“Saya berharap kepada perangkat desa harus mengikuti aturan yang ada dan selalu melayani warga tanpa ada batasan jam kerja,” pesan Kades Tugusumberjo.

Adapun sambutan Kades Morosunggingan, Sunaryo, ia meminta perangkat desa baru perlu belajar banyak serta harus melayani masyarakat dengan hati, laksanakan tugas sebagai perangkat desa dengan penuh tanggung jawab.

“Saya juga berharap kepada para perangkat yang baru di lantik supaya menyesuakan diri dengan tupoksinya masing masing dan dapat membantu kinerja Kepala Desa dan dapat melayani masyarakat dengan ihlas, agar dapat menbuat Desa yang baik menjadi lebih baik lagi.” Pungkasnya. (Snt/Ris)

Check Also

Kegembiraan Warga Desa Ngumpul, Warnai Pembagian Sertifikat Tanah PTSL

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan warga Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tersenyum gembira, setelah mendapatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!