Hukrim  

Dugaan Sodomi, Oknom Jaksa Bojonegoro Diringkus di Jombang, Ini Kata Kapolres Jombang

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Oknum jaksa berinisial AH digerebek oleh petugas Satreskrim Polres Jombang, di sebuah hotel di Jalan Presiden KH Abdurrahman Wahid (JL Gus Dur) Desa Candimulyo, Kecamatan / Kabupaten Jombang. Pada Kamis dinihari (18/8/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

AH ditangkap karena diduga melakukan tindak asusila kepada anak lelaki pelajara SMA yang masih dibawah umur, yakni 16 tahun.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, AH diamankan bersama seorang pelajar laki-laki.

“Penangkapan itu setelah polisi menerima laporan dari keluarga pelajar tersebut lantaran anaknya tak pulang, Kamis (18/8) dini hari. Orang tua korban datang ke Polres Jombang, sekira pukul 02.30 WIB dini hari, kemudian menjelaskan bahwa anaknya tidak pulang. Kemudian didampingi oleh pihak penyidik mencari keberadaan korban,” kata Moh Nurhidayat, Kamis petang (18/8/2022).

Polisi kemudian melakukan pencarian ke sejumlah tempat penginapan Kabupaten Jombang. Hingga akhirnya, keberadaan pelajar tersebut diketahui setelah petugas mendatangi salah satu hotel di jantung Kota Santri.

BACA SEBELUMNYA :

“Korban ditemukan di salah satu lokasi di kawasan daerah Jombang. Kemudian dilakukan pertemuan baik-baik dan kami mendapati beberapa orang dalam satu ruangan,” Terangnya.

Namun, Kapolres mengaku belum bisa memberikan penjelasan lebih rinci terkait keberadaan pelajar di dalam kamar hotel tersebut bersama jaksa AH. Begitu pula perihal dugaan adanya penyekapan hingga rumor perilaku seks menyimpang yang dilakukan jaksa kepada pelajar itu.

“Saat ini, kami masih melakukan pendalaman, terkait dengan motif, terkait masalah ini. Karena korban ini adalah anak-laki masih di bawah umur. Dan saat masih menunggu hasil pemeriksaan dari penyidik.” Terang Kapolres.

Nurhidayat menyebutkan, terkait masalah ini pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Jombang. “Tadi korban sudah diajukan visum, dan hasilnya masih kita tunggu,” kata Nurhidayat.

“Kita kita akan melengkapi dulu, dari beberapa alat bukti yang diamankan di lokasi. Reserse juga sudah melakukan olah TKP dan nanti hasilnya akan kita sampaikan ke publik,” Terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang oknum jaksa berinisial AH yang berdinas di Kejari Bojonegoro, diamanakan petugas Satreskrim Polres Jombang.

AH ditangkap ini diduga terkait dengan kasus dugaan tindakan asusila. AH dikabarkan melakukan Sodomi terhadap anak laki-laki pelajar kelas 1 SMA di Jombang.

Kabar adanya dugaan perbuatan asusila itu juga dibenarkan oleh Asisten Pengawas Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim), Edi Handoyo.

“Saya meminta agar awak media menunggu hasil pemeriksaan. Agar tidak terjadi kesalahpahaman informasi yang berkembang di masyarakat.” Kata Edi di Mapolres Jombang. Kamis (18/8/2022).

Informasinya yang kami terima pencabulan. Sabung Edi, Namun, ia masih belum bisa mengklarifikasi hal itu. “Nanti kita tunggu aja dulu, dari hasil pemeriksaan itu,” Pungkasnya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!