Gebernur Sumsel Berharap Rumah Tahfidz Tingkatkan Semangat Belajar Mengaji

FOTO : Istimewah

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur Sumsel H. Herman Deru atau HD mengharapkan Program Rumah Tahfidz dapat terus meningkatkan semangat belajar mengaji.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menerima Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumatera Selatan dalam rangka melaporkan keberangkatan Sabiq Bil Khoirot Putra Daerah Sumatera Selatan Untuk Mengikuti MTQ Internasional di Yordania Tahun 2023 bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, pada Kamis (6/4/2023).

Disamping itu, Gubernur Herman Deru juga mengapresiasi prestasi Sabiq Bil Khoirot. Ia berharap hal ini dapat dipublikasikan secara meluas sehingga akan memotivasi hafidz dan hafidzah lainnya.

“Bahwa Program Rumah Tahfidz yang telah kita canangkan ini telah menghasilkan begitu banyak hafidz dan hafidzah. Dengan adanya publikasi diharapkan memantik semangat orang tua lainnya untuk mengajak anaknya¬† belajar mengaji,” katanya.

Ketua LPTQ Sumsel, Kiyai H. Mudrik Qori, ungkapkan Sabiq Bil Khoirot adalah juara pertama pada lomba MTQ Prov Sumsel pada tahun 2022 lalu. Dan berada diurutan ke empat sebagai hafidz berprestasi ditingkat nasional.

Sabiq dipilih kemenag mewakili Indonesia untuk berlomba di MTQ Internasional Yordania untuk kelompok 30 juz. Diketahui, Sadiq menjadi hafidz atas asuhan orang tuanya sendiri Abdurrahim yang keduanya berdomisili di Kayu Agung.

Rencananya, keduanya akan berangkat besok pagi menuju Jakarta. Dan Sabtu kemudian menuju ke Yordania dan rencananya akan kembali ke Jakarta pada 20 April mendatang. Keberangkatan Sabiq sendiri didukung oleh Pemprov Sumsel dan Bank Sumsel Babel. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!