godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Mei 16 2021
Home / Peristiwa / Gedung Kejagung Jaksel Terbakar
Gedung Kejagung di Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No 1 Jakarta Selatan, yang terbakar Sabtu (22/8/2020) malam.

Gedung Kejagung Jaksel Terbakar

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No 1 Jakarta Selatan terbakar. Sabtu (22/8/2020) malam. Belum diketahui penyebab kebakaran.

Api merambat dari satu titik ke titik lainnya, sedikitnya tujuh lantai Gedung Kejagung yang dilahap api dan terbakar.

“Saat ini kita saksikan ada sekitar tujuh lantai, yang mengalami kebakara.” kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Jakarta.

Ia menyebutkan, lantai yang terbakar berada terdapat pada sisi selatan gedung. Petugas damkar sedang berjuang keras melokalisasi api agar tidak merambat hingga ke sisi utara gedung. “Informasi yang kami terima awal kebakaran bermula dari lantai enam, sekarang sudah merambat ke lantai tiga,” Terangnya.

Untuk memadamkan kobaran api melibatkan 38 unit armada pompa pemadam berikut 200 personel sejak pukul 19.15 WIB. Penyemprotan mengandalkan sumber air yang berasal dari fasilitas kolam renang Bulungan dan beberapa aliran kali yang jaraknya dekat dengan lokasi kejadian.

Menurut Satriadi, kemungkinan kondisi Gedung Kejagung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam No 1 usia bangunanya sudah tua. “Biasnya bangunan tua memang rawan terjadi resiko kebakaran. Tapi itu menurut saya pribadi, yang jelas hingga sat ini belum ketahui secara ppasti penyebab kebakaran tesebut. Dan kobaran api ini segera kita akan padamkan,” kata Satriadi.

Sementara itu Jaksa Agung ST Burhanuddin terus memantau kebakaran yang menghanguskan bagian gedung di Kompleks Kejagung, Sabtu (22/8/2020) malam.

Dia menuturkan, pihaknya bakal segera mengevakuasi tahanan jika asap akibat kebakaran di gedung Kejagung masuk ke dalam ruang tahanan. “Kalau asap sampai ke tahanan nanti kita evakuasi,” Kata Burhanuddin, Sabtu (22/8/2020).

Sejauh ini, dia menuturkan kebakaran di Kejagung terjadi di ruang SDM. Sedangkan posisi ruang tahanan ada di belakang. “Berkas perkara aman. Ini ruang SDM saja. Jadi berkas perkara aman, dan ruang tahanan juga aman, karena ada di belakang,” Kata dia. (Bd)

Check Also

Minibus Pemudik Bepenumpang 12 Orang Tabrak Truk Di Tol Madiun, 4 Orang Luka-Luka

MADIUN, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah minibus pemudik berpenumpang 12 orang, menabrak truk dari belakang diruas Tol Madiun-Surabaya, tepatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!