godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Januari 18 2021
Home / Politik / Golkar Umumkan Bambang Soesatyo Menjadi Ketua DPR

Golkar Umumkan Bambang Soesatyo Menjadi Ketua DPR

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Fraksi Partai Golkar secara resmi mengumumkan nama Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo sebagai ketua DPR pengganti Setya Novanto.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di ruang rapat Fraksi Golkar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 15 Januari 2018.

“Setelah melalu rangkayan pembahasan dan mekanisme yang ada di Partai Golkar dan juga pertimbangan dari tokoh-tokoh Golkar, maka Bambang Soesatyo yang dipilih menjadi ketua DPR, mengantikan Setya Nopanto.” kata Airlangga Hartarto.

Bambang terpilih di antara enam politikus karena dia dianggap lebih senior dan berpengalaman. Kader partai beringin yang sempat masuk bursa adalah Aziz Syamsuddin, Zainudd in Amali, Kahar Muzakir, Agus Gumiwang, dan Rambe Kamarul Zaman.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar pun mengirim nama Bambang Soesatyo ke Dewan Pembina Golkar untuk dimintai pertimbangan. Pada 14 Januari 2018, Dewan Pembina Golkar menggelar rapat terkait hal tersebut, dan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie menyatakan menyetujui penunjukan Bambang Soesatyo sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat menggantikan Setya Novanto.

“Dewan Pembina Partai Golkar dapat menyetujui dan mendukung penetapan Bambang Soesatyo sebagai ketua DPR RI,” Terang Aburizal di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Ahad malam, 14 Januari 2018.

Politikus Golkar Ahmad Noor Supit juga mengatakan salah pertimbangn partainya memilih Bambang Soesatyo karena dia dianggap dapat berkomunikasi dengan semua partai dan lintas fraksi.(bd)

Check Also

Hasil Survei IPI : Petugas Keamanan Makin Semena-Mena

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia (IPI) menemukan bahwa sebanyak 47,7 persen responden menyatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!