godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Pemerintah / Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi Di Pendopo Kab Magetan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Pendopo Kabupaten Magetan. Minggu (10/10/2021).

Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi Di Pendopo Kab Magetan

MAGETAN, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Magetan, di Pendopo Kabupaten Magetan. Dan ia berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protol kesehatan meski sudah mengikuti vaksin, dan meski Magetan sudah masuk PPKM Level 1.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari tertib antri diluar Pendopo dengan menjaga jarak dan mengenakan masker. Dan secara bergantian, peserta vaksin masuk ke Pendopo. Tampak warga Magetan ini antusias mengikuti program vaksinasi. 

Vaksinasi jenis Sinovac dosis pertama ini, menyasar 1000 orang, yang berasal dari empat Kecamatan. Masing masing Kecamatan Sukomoro, Kecamatan Panekan, Kecamatan Magetan, dan Kecamatan Ngariboyo. 

Gubernur Khofifah mengapresiasi usaha keras Pemkab Magetan dalam penanganan Covid-19. Karena tiga minggu lalu, Magetan bersama Ponorogo menjadi daerah di Jatim yang berstatus PPKM Level 4. Dua hari kemudian, berhasil turun Level 2, hingga akhirnya Level 1. “Jadi ini merupakan hasil kerja keras, dan sinergi kerja luar biasa.” ujarnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi massal di Magetan. Minggu (10/10/2021). 

Gubernur Jatim menjamin, bahwa penurunan Level yang cepat di wilayah Kabupaten Magetan ini, bukan data yang dibuat oleh Pemkab, Dinas Kesehatan (Dinkes), apalagi Gubernur. Tetapi autorilis dari Pemerintah Pusat. 

“Kalau sekarang, positivitirate Jawa Timur, 0,49 maka itu hasil dari testing masing-masing lab di semua daerah di Jawa Timur secara autorilis,” ungkapnya. 

Ditempat yang sama Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, sampai saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Magetan, sebanyak 49,5 persen. Setiap hari Minggu, Pemkab menggelar vaksinasi di Pendopo. 

“Kemudian masyarakat yang dari jauh, kita sengaja menyewa Bus Pariwisata di Magetan, agar masyarakat yang memiliki usaha angkutan, minimal bisa berjalan karena kita sewa untuk membawa masyarakat yang akan mengikuti vaksin,” Ujarnya. 

Ia berharap, langkah langkah yang telah dilakukan Pemkab Magetan dalam rangka melindungi masyarakat dari paparan Covid-19, dapat segera terwujud pembentuka herd immunity. Tuturnya. (Eny)

Check Also

Program TMMD Reguler Ke-112 Di Desa Duyung Trawas Resmi Ditutup

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 di Desa Duyung Kecamatan Trawas, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!