godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Kamis , November 26 2020
Home / Politik / Gus Ipul : Azwar Anas Nyatakan Mundur Dari Pencalonan Pilgub

Gus Ipul : Azwar Anas Nyatakan Mundur Dari Pencalonan Pilgub

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Salah satu kandidat di Pilgub Jatim 2018, Abdullah Azwar Anas, bakal calon wakil gubernur Jatim pendamping Saifullah Yusuf ( Gus Ipul), tiba-tiba mundur dari kontestasi politik.

Keinginan Bupati Banyuwangi itu dibenarkan Gus Ipul, Kamis (4/1/2018) malam. Wakil Gubernur Jatim itu mengakui telah dihubungi Azwar Anas, yang menyampaikan niatnya untuk mundur dari posisi wakil Gus Ipul.

“Saya sempat kaget, saya juga dapat informasi dari partai pengusung soal rencana mundurnya Azwar Anas,” kata Gus Ipul.

Sayangnya, Gus Ipul tidak menjelaskan penyebab rencana mundurnya Azwar Anas.

“Nanti biar Mas Anas saja yang langsung menjelaskan. Saya juga belum tahu, rencananya dia ingin menyampaikan langsung kepada saya penyebabnya,” ujar Gus Ipul.

Yang pasti saat ini tim dan partai pengusung sedang merumuskan langkah politik ke depan jika Azwar Anas benar-benar akan mengundurkan diri.

Bagi Gus Ipul, dinamika politik yang dialaminya saat ini merupakan hal biasa dalam dunia politik.

Last minutes dalam dunia politik selalu banyak kejutan. Ini hal biasa bagi saya,” ujarnya.

Dalam jadwal yang disusun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Minggu (7/1/2018) adalah hari pertama masa pendaftaran pasangan calon Pilkada Jatim.

Masa kampanye akan dimulai pada 15 Februari 2018 dan masa tenang dan pembersihan alat peraga akan dimulai pada 24 Juni 2018.

Adapun pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak 2018 akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, sedangkan rekapitulasi akan dilaksanakan pada 28 Juni 2018. (rin)

Check Also

Minta Bantuan Masyarakat, Bos KPK Bermimpi Tangkap Caleg PDIP Harun Masiku

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bermimpi bisa menangkap buruanya ter­sangka kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!