Hadiri Harla NU, Pj Bupati Muara Enim Ajak Warga NU Sukseskan Pemilu 2024

Suasanah peringatan Harlah ke-101 PCNU Kabupaten Muara Enim Tahun 2024.

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Pj Bupati Muara Enim ajak warga NU untuk sukseskan Pemilu 2024. Dan mengajak semua pihak bahu-membahu bekerjasama, saling sinergi dalam mengawal suksesnya Pemilu demi kemenangan bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Hala tersebut, disampaikan Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali, saat menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-101 Tingkat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim Tahun 2024. Di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, pada Minggu (28/1/2024) malam.

Kegiatan diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh KH. Suparman Abdul Karim Hasan, yang merupakan Pimpinan Ponpes Rahmatul Ummah As-Salafiyah Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Dan doa bersama dipimpin KH. M Dainawi Gerentam Bumi yang merupakan pimpinan Ponpes Al-Haramain.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengucapkan selamat memperingati hari jadi NU ke-101 tahun, dengan semangat tema ‘Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia’.

Dan tema tersebut sangat relevan dalam menyongsong dan menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 ini.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak bahu-membahu bekerjasama, saling sinergi dalam mengawal suksesnya Pemilu demi kemenangan bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Lanjut Rizali, dalam catatan sejarah tak bisa dipungkiri bahwa peran NU melalui para ulama sangat besar dalam mewujudkan bangsa dan negara ini.

Sumbangsih pemikiran, faham, dan ideologi dari para ulama pada masa itu-pun ditanamkan hingga hari ini, sehingga menjadi sebuah negara kesatuan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan.

“Tak dapat dinafikkan bahwa keberadaan NU sangat besar kontribusinya dalam hadirnya kita hari ini sebagai sebuah bangsa dan negara yang besar. Termasuk juga bagi kami di Kabupaten Muara Enim.” Katanya.

Dia mengungkapkan, NU melalui PCNU Kabupaten Muara Enim telah membangun sinergi yang begitu baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

Sehingga menjadi mitra terdepan dalam pembangunan demi menciptakan Kabupaten Muara Enim yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur.

“Semua ini adalah warisan dari para ulama yang harus kita jaga dengan baik dan menjadi teladan untuk masa yang akan datang,” Ujarnya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali l, juga dihadiri Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Rose Mafiana.

Turut hadir juga Forkopimda Kabupaten Muara Enim serta para Pejabat Utama Pemkab Muara Enim.

Kemudian hadir Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim Ahmad Mujtaba, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Muara Enim Hj. Harlena Nasir, dan Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kabupaten Muara Enim Ahmad Nizom.***

Pewarta : JUNSRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!