godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , November 24 2020
Home / Pemerintah / Hari Ini Pemdes Kauman Salurkan BLT Dari Dana Desa Kepada 140 KK
Kades Kauman Riyanto (Pegang mikrofon) memberikan sambutan, diacara penyaluran BLT DD. dikantor Desa Kauman. Selasa (19/5/2020)

Hari Ini Pemdes Kauman Salurkan BLT Dari Dana Desa Kepada 140 KK

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Beberapa desa di Kabupaten Jombang Jawa Timur  terkonfirmasi telah melakukan penyaluran Bantuan sosial (bansos) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama.

Hari ini giliran Pemerintah Desa Kauman, Kecamatan kabuh, Jombang, menyalurkan BLT dari DD kepada 140 Kepala keluarga (KK) kurang mampu, yang terdampak pandemi virus Covid-19.

BLT DESA KAUMAN : Kades Kauman Riyanto (Paling Kiri) memberikan sambutan, diacara penyaluran BLT DD. dikantor Desa Kauman. Selasa (19/5/2020)

Kepala Desa Kauman, Riyanto, menjelaskan bansos yang kita salurkan hari ini adalah bansosd BLT dari DD kepada 140 KK. Besarnya BLT DD adalah Rp 600 ribu per bulan., dialokasikan untuk tiga bulan kedepan. “Adapun yang menjadi sasaran BLT DD tesebut adalah keluarga yang kurang mampu, yang tidak mendapatkan Bansos sama sekali dari Pemerintah, misalmya BLT Kemensos, PKH, BLT APBD Jombang, BLT APBD Pimprop Jatim,  dan BPNT.” Kata Riyanto. Selasa (19/5/2020).

Riyanto mengatakan, bahwa BLT yang bersumber DD merupakan upaya penanganan dampak bencana non alam, khususnya pandemi Covid-19, yang terjadi sebagai kejadian luar biasa yang mengancam, menimpa warga atau masyarakat secara luas dan berskala besar. Termasuk warga desa Kauman.

“Tujuan pemberian BLT DD ini untuk membantu agar dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu selama dalam menghadapi  bencana nasional pandemi Covid-19. Kami berharap agar bantuan ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.” Kata Kades.

BLT DD DESA KAUMAN : Suasana penyaluran BLT DD di desa Kauman. Selasa. (19/5/2020)

Riyanto menambahkan, saat menyalurkan BLT ini kita menerapkan standar pertokoler kesehatan, yang telah ditetapkan pemerintah. Dimana warga yang hadir harus mencucitangan,  mengunakan masker, dan menjaga jarak saat pencairan BLT.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada petugas Polsek dan Koramil, Kabuh yang telah hadir mendampingi, dan mengamankan agar penyaluran BLT hari ini, terlaksana dengan baik sesuai standar pertokoler kesehatan dari pemerintah. “Kami juga berterima kasih kepada semua pihak, yang telah ikut membantu kelancaran penyaluran BLT hari ini. Semoga mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amin yarobbal alamin.” Ucap Riyanto. (wah/sin)

Check Also

Kegembiraan Warga Desa Ngumpul, Warnai Pembagian Sertifikat Tanah PTSL

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan warga Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tersenyum gembira, setelah mendapatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!