godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Mei 7 2021
Home / Pemerintah / Hari Ini Pemdes Plandi Salurkan BST Kemensos Tahap II Kepada 112 KPM
Kades Plandi Drs Dwi Priyanto (Kemeja putih mengunakan masker Hijau) bersama camat Jombang Muhdlor (Pakai peci hitam) di acara penyaluran BST Kemensos, di Kantor Desa Plandi. Selasa (9/6/2020)

Hari Ini Pemdes Plandi Salurkan BST Kemensos Tahap II Kepada 112 KPM

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Hari ini Pemerintah desa Plandi, Kecamatan / Kabupaten Jombang Jawa timur, melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) tahap II tahun anggaran 2020, kepada 112 Keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak pandemi COVID-19.

Penyerahan BST Kemensos dilaksanakan dikantor desa Plandi, Rabu (10/6/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jombang,  Drs Muhdlor Msi, perwakilan Polsek, perwakilan Koramil, Kepala desa Plandi Drs Dwi Priyanto beserta perangkat desa, dan Masyarakat penerima manfaat BST.

Acara ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis yang dilakukan Kepala desa Plandi Drs Dwi Priyanto, kepada perwakilan KPM BST Kemensos.

DESA PLANDI : Suasana penyaluran BLT-DD tahap II kepada perwakilan warga penerima bantuan. Di kantor desa Plandi. Rabu (10/6/2020)

Camat Jombang Muhdlor dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan BST Kemensos ini penting untuk  dilaksanakan dan dikawal. Desa Plandi sendiri penerima BST Kemensos nya sebanyak 112 KPM, dan peruntukannya itu  adalah masyarakat yang ekonominya rendah atau terdampak covid -19

“Jadi BST ini kriterianya adalah masyarakat yang ekonominya rendah atau terdampak covid ini”.Ucapnya

Lanjut ia mengatakan bahwa setiap Desa yang menyalurkan BST Kemensos yang berada dikecamatan Jombang, Saya  hadiri dan pantau langsung karena saya tidak mau setelah pembagian BST Kemensos ini ada riak riak dari masyarakat.

“Bapak dan ibu mendapat BST Kemensos itu Karena melalui musyawarah Desa. Jadi yang mendapat bantuan BST Kemensos tidak  boleh lagi mendapat bantuan program lain seperti PKH, BPNT dan BLT,” Tambahnya

Muhdlor mengungkapkan bahwa bantuan ini adalah wujud perhatian pemerintah dan itu sangat luar biasa. Oleh karena itu  kita harus tahu dan tetap bersinergi dengan pemerintah dengan selalu mengindahkan kebijakan kebijakan yang dikeluarkan. Imbuh Muhdlor dalam sambutannya.

Kades Plandi Drs Dwi Priyanto, dalam sambutanya mengatakan bahwa bantuan yang kita salurkan hari ini adalah BST yang berasal dari Kemensos RI tahap II. Jumlah Warga Desa Plandi mendapatkan bantuan BST tahap II  ini sebanyak  112 KPM. Masing-masing KPM mendapatkan Rp 600 ribu.

“Sasaran program BST ini adalah warga yang ekonomi lemah, atau tidak mampu, dan terkena dampak ekonomi langsung akibat pandemi covid-19. Dan penerima BST tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah pusat. Penerima BST Kemensos tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BLT DD hingga Kartu Prakerja.”  Kata Dwi Priyanto.

Lebih lanjut Kades Plandi  Dwi Priyanto, mengungkapkan bahwa BST yang diterima oleh masyarakat dalam keadaan utuh sesuai yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo sebesar Rp. 600 ribu.

“Harapan kami selaku pemerintah bahwa dengan adanya BST ini, dapat bermanfaat secara maksimal sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat selama mewabahnya Virus corona yang entah kapan berakhir”.Harap Dwi Priyanto kades Plandi.

Untuk diketahui bahwa penyaluran BST di Desa Plandi walaupun pelaksanaannya di Kantor Desa setempat, dengan mengumpulkan masyarakat akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat diatur sedemikian rupa sehingga tetap menjaga jarak atau phisical distancing demi mencegah penyebaran Virus corona dan diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan ketika masuk di halaman kantor Desa tersebut. (Snt/Ris)

Check Also

6 Pejabat Lingkup Pemkab Jombang Dilantik Dan Disumpah

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, melantik  6 ASN untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!