godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Januari 17 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Pengampon Salurkan BLT-DD Tahap 2 Kepada 143 KK
Kades Pengampon Walujo (pakai hem putih) nomor dua dari kanan, saat menyerahkan secara simbolis BLT-DD tahap II kepada warga perwakilan penerima bantuan. Rabu (10/6/2020)

Pemdes Pengampon Salurkan BLT-DD Tahap 2 Kepada 143 KK

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintahan desa Pengampon Kecamatan Kabuh kabupaten Jombang, Rabu (10/6/2020) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua untuk bulan Juni 2020 dengan jumlah penerima 143 Kepala keluarga (KK), masing masing mendapatkan Rp 600 ribu.

Acara yang di pusatkan dikantor desa Pengampon, yang dihadiri perwakilan Muspika Kecamatan Kabuh, dan warga penerima bantuan.

DESA PENGAMPON : Suasana penyaluran BLT-DD tahap II di kantor desa Pengampon. Rabu (10/6/2020)

Penyaluran BLT-DD tahap dua ini ditandai dengan penyerahan, penyerahan secara simbolis oleh Kepala desa (Kades) Pengampon Walujo, kepada perwakilan warga penerima manfaat, sebelum BLT-DD dibagikan.

Kades Pengampon Walujo, mengatakan bantuan yang disalurkan hari ini adalah BLT tahap dua yang berasal dari Dana Desa pada Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APB Desa) Desa Pengampon tahun 2020. Total keseluruhan BLT-DD yang disalurkan hari ini sebesar Rp 85.800.000 angaran tersebut 143 KK, masing-masing KK penerima bantuan mendapatkan Rp 600 ribu.

“Uang Rp 600 ribu tersebut diterima secara tunai, tanpa ada potongan sepeserpun. Bantuan BLT-DD ini bertujuan untuk membatu kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat dimasa pandemi COVID-19.” Kata Walujo. Rabu (10/6/2020).

DESA PENGAMPON : Suasana penyaluran BLT-DD tahap II di kantor desa Pengampon. Rabu (10/6/2020)

Walujo, juga memberikan arahan kepada penerima BLT-DD agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan sesuai kebutuhan yang asas manfaatnya lebih besar, terutama untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Ia juga mengucapkan terima kasih, kepada perwakilan tiga pilar, yaitu dari kecamatan, Polsek, dan Koramil, setempat, yang telah datang mendampingi, ikut mengatur, dan mengamankan, sehingga pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap dua di Desa Pengampon, hari ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Walojo, juga mengingatkan warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah untuk meminimalisir resiko terpapar virus COVID-19.

Dari pantauan dilapangan penyaluran BLT-DD tahap dua di Desa Pengampon sedemikian rupa sehingga tetap menjaga jarak atau phisical distancing demi mencegah penyebaran virus COVID-19 dan wajibkan mengunakan masker, cuci tangan ketika masuk di halaman kantor Desa. (Ris/Snt)

Check Also

Untuk Melancarkan Aktifitas Warga, Pemdes Tejo Bangun Jembatan Dengan Dana Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa (Pemdes) Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Sukses membangun jembatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!