godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Januari 27 2021
Home / Daerah / Helikopter Milik PT IMIP Pengangkut Warga Cina Jatuh Di Morowali

Helikopter Milik PT IMIP Pengangkut Warga Cina Jatuh Di Morowali

KENDARI, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah helikopter milik PT Indonesia Morowali Park (PT IMIP) mengalami kecelakaan jatuh di Desa Fatufia, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Jumat, 20 April 2018, pukul 09.20 waktu setempat. Saat kejadian, helikopter itu sedang membawa enam orang penumpang dan dua orang kru.

Kecelakaan tunggal helikopter tersebut menyebabkan satu orang karyawan PT IMIP meninggal dunia dan enam orang penumpang mengalami luka-luka.

Koordinator Media Relation PT IMIP Dedy Kurniawan, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Awalnya, kata Dedy, sekitar pukul 09.00 helikopter  lepas landas dari helipet PT IMIP menuju Bandara Baluoleo Kendari. Sekitar pukul 09.17 WITA, pesawat tersebut tiba-tiba berbalik arah menuju kembali menuju landasan helipet TP IMIP.

“Namun, sebelum tiba landasan pesawat terjatuh dan menimpa Aris hani irawan (23) seorang karyawan yang sedang melintas untuk berangkat kerja. Dia pekerja di bagian Departemen Cathering. Jenazah sudah divisum dan dikembalikan kepada pihak keluarga,” Terang Dedy.

Sedangkan 6 penumpang yakni Xi lai wang (56), Yan yun (32), Di yi fei (28), Gaun kajang, Zhao yipu, dan Du gui, yang di dalam helikopter bukan pekerja atau karyawan PT IMIP. Mereka adalah kru dari rumah produksi di China yang datang untuk mengambil foto dan membuat film dokumneter soal pertambangan IMIP.

“Untuk penyebab saya belum bisa memberikan keterangan. Sebab, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) selaku instansi yang berkompeten, masih melakukan investigasi. Dan saat ini invesigasi oleh KNKT sedang berlangsung.”  Kata Dedy. (Ajh)

Check Also

Dana Mengalir Deras Ke Desa, Saatnya Kades Bikin LHKPN

PEKANBARU, NusantaraPosOnline.Com-Pengamat pemerintahan dari Universitas Riau, Tito Handoko, Wacana mendorong kepala desa membuat laporan harta kekayaan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!