godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , November 24 2020
Home / Peristiwa / Istri, Dan Dua Ajudan Bupati Pidie Aceh, Tewas Dalam Kecelakaan Maut Tol Cipali

Istri, Dan Dua Ajudan Bupati Pidie Aceh, Tewas Dalam Kecelakaan Maut Tol Cipali

INDRAMAYU, NusantaraPosOnline.Com– Telah terjadi kecelakaan maut di jalur A Km 130 Tol Cipali, tepatnya di Desa  Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kecelakan tersebut menewaskan tiga orang, yakni  Syarifah (48), istri Bupati Pidie, Provinsi Aceh, dan dua ajudan bupati, Afdhal (24) dan Cut Zahra (27). Kecelakaan maut itu juga menyebabkan Eko Purwanto (46) sopir Kijang Innova warna hitam bernopol B 1170 GKJ, terluka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban menumpang Toyota Kijang Innova bernopol B 1170 GKJ. Sebelum kecelakaan terjadi, mobil melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Saat tiba di lokasi kejadian, kendaraan yang ditumpangi korban tidak terkendali akibat jalan licin setelah diguyur hujan.

Selanjutnya, mobil yang ditumpangi Istri bupati Pidie, menabrak bagian belakang sebuah mobil truk Siba Surya bernopol H 1805 EP yang sedang mogok dan berhenti di pintu masuk Rest Area 130 jalur A. Truk tersebut dikemudikan oleh Layndi Irawan, warga Desa Babagan, Kec Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, ia mengatakan, akibat terbenturan keras, mobil Innova rusak parah dan menyebabkan penumpangnya luka parah dan meninggal dunia di TKP. Semua korban sudag di efakwasi ke RS MH Thamrin, Purwakarta,” kata
Setelah mendapat laporan, ujar Yusri, petugas Pos Polisi Jalan Raya (PJR) Cipali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa dua kendaraan yang terlibat tabrakan ke pos  PJR.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin melalui Kasatlantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha mengatakan, berdasarkan olah TKP, kecepatan Kijang Innova diperkirakan melebihi batas maksimum laju kendaraan yang diperbolehkan di jalan tol. Apalagi saat itu, kondisi jalan licin karena diguyur hujan. “Sopir Kijang Inova masih diperiksa intensif. Ada dugaan unsur kelalaian dalam peristiwa ini,” kata Asep.

Menurut Kasatlantas, rombongan Bupati Pidie Roni Ahmad dan istri hendak ke Solo, Jateng. Mereka menyewa dua mobil. Istrinya Syarifah menumpang Innova hitam bernopol B 1170 GKJ dan Bupati Pidie menumpang mobil yang lain.

“Naas, Innova yang ditumpangi istri Bupati Pidie kecelakaan. Sedangkan Bupati Pidie selamat. Kasus ini akan diusut tuntas,” tandas Asep. (bd)

Check Also

Gatot Brajamusti Tewas Saat Jalani Hukuman Bui

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kabar duka kali ini datang dari Terpidana kasus narkoba dan kepemilikan senjata api, Gatot Brajamusti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!