Hukrim  

Jelang Putusan Sidang PHPU Pilpres di MK, Polres Jombang Amankan KPU Dan Bawaslu Jombang

Jelang sidang putusan kasus Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, di Mahkamah Konstistusi (MK). Polres Jombang Amankan Kantor KPU Dan Bawaslu Jombang.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Polres Jombang menyiagakan personil untuk mengamankan kantor KPU dan Bawaslu Jombang setempat. Penjagaan yang dilakukan tersebut sebagai upaya pengamanan terhadap ganguan Kamtibmas jelang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstistusi (MK).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel persiapan pasukan yang dipimpin Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi di halaman Mapolres Jombang Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang, Senin, (22/4/2024).

Dalam kesempatan apel tersebut, Kapolres Jombang memberikan arahan kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan.

“Tujuan apel untuk pengecekan personil sesuai surat perintah serta pembagian tugas,” kata Kapolres Jombang.

Pengamanan dilakukan Polres Jombang dengan menyiagakan personil di kantor KPU dan Bawaslu Jombang. AKBP Eko Bagus Riyadi memberikan arahan kepada personil yang bertugas melakukan pengamanan jelang putusan MK terkait PHPU.

Arahan pimpinan tersebut bertujuan agar setiap anggota yang hendak melaksanakan tugas di lapangan, mengerti dan memahami tugas yang harus dilakukan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP).

“Mengingat hal ini merupakan agenda tahunan, dalam kegiatan pelayanan pengamanan harus dilakukan secara humanis serta jalin kordinasi dengan Bawaslu dan KPU,” kata AKBP Eko Bagus.

Kapolres Jombang juga memberikan apresiasi terhadap personil atas kinerja dan dedikasinya secara iklas melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara, Ketua Bawaslu Jombang Dafid Budianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jombang atas kerjasamanya yang mana telah menyiagakan personilnya di kantor Bawaslu untuk pengamanan menjelang pembacaan putusan sengketa Pilpres tahun 2024.

“Terima kasih kepada Kapolres Jombang, atas kerjasamanya karena telah menyiagakan personilnya untuk mengamankan gedung Bawaslu Jombang menjelang pembacaan putusan sengketa Pilpres dan Wapres tahun 2024. Semoga situasi kamtibmas di wilayah Jombang dalam keadaan aman dan kondusif,” ucapnya.***

Editor : WAHYU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!