Gerindra-Demokrat Mempererat Komunikasi Politik Jelang Pilkada Jombang 2024

Suasana pertemuan DPC Demokrat Jombang dengan DPC Grindr Jombang, untuk mempererat komunikasi Politik menjelang Pikada Jombang 2024. Senin (22/04/24).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Menjelang kontestasi Pilkada 2024 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jombang melakukan komunikasi politik bertandang ke Kantor DPC Partai Demokrat, Jl. Wr. Supratman, Kepatihan, Jombang Jawa Timur pada Senin (22/4/2024) siang.

Rombongan pengurus DPC Gerindra Jombang yang dipimpin Octadella langsung disambut hangat oleh Ketua DPC Partai Demokrat H Moh. Syarief Hidayatullah dan pengurus partai Demokrat

Pria yang akrab disapa Gus Sentot ini menyampaikan, partai Demokrat hari ini membuka penjaringan Cabub-Cawabub untuk maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang periode 2024-2029.

“Kamu mempersilahkan siapapun yang ingin maju menjadi Cabup dan Cawabup melalui Partai Demokrat, baik kader internal maupun eksternal, ” tuturnya.

“Jadi ketika H Warsubi nanti mendaftar melalui partai Demokrat ya kita sambut dengan baik,” ujar Gus Sentot.

Ketua DPC Demokrat Jombang H Moh. Syarief Hidayatullah memberikan keterangn pers, usai bertemu rombongan dari DPC Partai Grindra. Senin (22/04/24).

Dia menyebut, siapapun yang maju melalui Partai Demokrat pasti diberikan kesempatan, pihaknya juga mempertahankan Koalisi Indonesia Maju yang telah terbentuk dalam Pilpres 2024.

“Siapapun tokoh Masyarakat Jombang kita beri kesempatan, yang jelas kita tetap mempertahankan koalisi Indonesia Maju di Pilkada kabupaten Jombang,” paparnya.

Dia mengatakan, penjaringan atau pendaftaran Cabub-Cawabub melalui Partai Demokrat akan berlangsung sampai tanggal 9 Mei 2024.

Angggota DPRD Jombang ini menjelaskan kriteria Bakal Cabub-Cawabub yang mendaftar di Partai Demokrat harus bisa mensejahterakan masyarakat Jombang dengan membuka lapangan pekerjaan sebanyak- banyaknya.

Saat disinggung apakah Gus Setot akan mencalonkan Bupati atau Wakil Bupati ?

“Saat ini saya masih fokus menjabat sebagai anggota DPRD Jombang, dan Demokrat Insya Allah mendapatkan jatah pimpinan dewan kita fokus disana sajaw. Saat ini kita masih mengikuti perkembangan dinamika politik yang ada. ” Ujarnya.

Ketua DPC partai Gerindra Jombang, Octadella Bilyta memberikan keterangn pers. Senin (22/04/24).

Kendati demikian, Gus Sentut menadaskan, bahwa dirinya secara pribadi tidak ada keinginan ikut di kontestasi Pilkada 2024.

Dikatakanya, dengan adanya komunikasi politik yang dilakukan Partai Gerindra dengan DPC Demokrat Jombang, ia berharap semakin menambah keguyuban dan mempertahankam koalisi Indonesia maju yang telah sukses mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil presiden RI.

“Besar harapan saya komunikasi politik antara Gerindra dan Demokrat ini, semakin meningkatkan kekompakan dan mempertahankan Koalisi Indonesia Maju dalam menyongsong Pilkada 2024 di Jombang.” Ungka Gus Sentot.

Ia juga menjelaskan, Parta Demokrat mendapat 6 kursi di DPRD sedangkan Gerindra 8 kursi totalnya 14 kursi. Jadi kalau sepakat berkoalisi untuk mengusung H Warsubi sudah memenuhi aturan. Apalagi kalau ada parpol lain yang bergabung maka akan menambah kekuatan Koalisi, insyaallah calon yang diusung akan menang dan sukses.” pungkas Gus Sentot Wakil Ketua Komisi D dan Kembali melenggang jadi anggota DPRD Jombang 2024-2029.

Suasana pertemuan DPC Demokrat Jombang dengan DPC Grindr Jombang, membahas Pilkada Jombang 2024. Senin (22/04/24).

Sementara itu, Octadella Bilyta Ketua DPC Partai Gerindra Jombang mengtakan, bahwa kedatangan mereka ke Demokrat bertujuan mempererat komunikasi politik dalam menghadapi Pilkada Jombang 2024.

“Semua parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia maju, tetap memperhatikan arahan dari DPP masing-masing, untuk tetap menjaga kekompakan di kontestasi dalam Pilkada Jombang 2024.” Singkatnya.***

Pewarta : WAHYU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!