Tingkatkan Kompetensi, Disdikbud Jombang Gelar Bimtek Untuk 5.677 Guru

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang Senen, SSos, MSi saat memberikan sambutan.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Guru Kelas, Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Pembimbing Muatan Lokal (Mulok) Keagamaan dan Pendidikan Diniyah.

Bimtek ini dilaksanakan di 21 Kecamatan se Kabupaten Jombang dengan peserta mencapai 5.677 orang. Pelaksanan Bimtek dijadwalkan pada Bulan April sampai September 2024.

Dalam sambutannya di SDN Plandi 1 Jombang pada Senin (22/4) siang yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan), Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang Senen mengatakan bahwa bimtek ini bertujuan meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru. Serta menyamakan persepsi antara Dinas Pendidikan dan Guru yang merupakan ujung tombak pendidikan. Harus ada perbedaan kompetensi guru sebelum mengikuti bimtek dan setelah mengikuti bimtek.

“Guru harus menjadi idola bagi peserta didik, sehingga kehadirannya dikelas ditunggu oleh peserta didik,” ucapnya.

Sementara itu, Moh. Alfian Fanani salah satu narasumber Bimtek menjelaskan bahwa Capaian Pembelajaran (CP) merupakan kompetensi pembelajaran yang harus dicapai peserta didik pada setiap fase, dimulai dari fase Fondasi pada PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah. CP disusun untuk tiap mata pelajaran.

“Untuk lebih sederhananya, CP dapat dipahami sebagai Kumpulan KD-KD yang tidak bernomor,” Pungkasnya.***

Editor : SINTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!