Kades Balonggemek Jombang Sugeng Antoro Lantik Kepala Dusun Balongsuruh

Kades Balonggemek Sugeng Antoro, saat melantik dan mengambil sumpah Candra Marstiono sebagai Kepala dusun Balongsuruh. Jum'at Pagi (15/12/2023). (FOTO : Dok Koran Nusantara Pos / Dinda).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Balonggemek, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Sugeng Antoro, melantik dan mengambil sumpah Candra Marstiono sebagai Kepala dusun (Kasun) Balongsuruh. Di Pendopo kantor desa setempat, pada Jum’at Pagi (15/12/2023).

Candra dilantik, untuk menggantikan Kepala Dusun Balonsuruh yang sebelumnya telah berakhir masa tugasnya.

Acara yang dimulai pukul 09:00 WIB ini,  dihadiri oleh Kepala Desa Balong Gemek Sugeng Antoro, Camat Megaluh Sholladhuddin SH, MSi beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil, BPD, RT, RW dan tokoh masyarakat setempat, serta Kepala Dusun yang dilantik.

Suasana pelantikan perangkat desa Balonggemek. Jum’at Pagi (15/12/2023). (FOTO : Dok Koran Nusantara Pos / Dinda).

Kepala Desa Balong Gemek, Sugeng Antoro, usai melantik dan mengambil sumpah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perangkat desa yang dilantik tersebut adalah hasil seleksi pengisian perangkat desa yang diselenggarakan test CAT di BKD Surabaya pada, 12 Desember 2023.

“Selamat kepada Candra Marstiono yang baru saja dilantik sebagai Kepala Dusun Balongsuruh. Kami berharap kebaktian beliau bagi desa dan negara akan dilakukan dengan ikhlas, agar pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Megaluh Sholladhuddin, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, dan meminta kepada Kepala Dusun Balongsuruh yang baru dilantik agar dapat segera bekerja sesuai arahan dan petunjuk Kades. Pelantikan Kepala Dusun Balongsuruh sesuai dengan Perbup nomor 18 tahun 2019.

Suasana pelantikan perangkat desa Balonggemek. Jum’at Pagi (15/12/2023). (FOTO : Dok Koran Nusantara Pos / Dinda).

“Pengisian perangkat desa bukan dikarenakan terburu-buru namun hal ini sudah menjadi aturan jika lebih dari 2 bulan akan ada masalah yang muncul,” Kata Camat.

Lanjutnya, pengisian perangkat desa Balong Gemek berjalan dengan tahapan-tahapannya diantaranya, penjaringan panitia, penjaringan calon, penetapan calon, tes CAT di Surabaya tepatnya di BKD Surabaya, dan wawancara dengan kepala desa. Dan dengan nilai terbaik yakni 69,90.

Pada kesempatan kali ini Camat Megaluh berpesan kepada kepala dusun yang baru, tugas pokok yang di emban sangat berat sebab ibaratnya menjadi kepala desa kecil serta segera mungkin untuk menyesuaikan, tidak malu bertanya pada perangkat lainnya yang sudah berpengalaman.

Suasana pelantikan perangkat desa Balonggemek. Jum’at Pagi (15/12/2023). (FOTO : Dok Koran Nusantara Pos / Dinda)

“Saya harapkan Desa Balong Gemek dalam keadaan kondusif, kepala dusun yang baru bisa memberikan terbaik untuk Desa nya, mengenai pajak perlu dikondisikan dengan baik, dan masyarakat bisa memberikan support dan masukkan kepada kepala dusun yang baru sekaligus perangkat desa.” Tandas Camat.****

Pewarta : DINDA PERTIWI

Editor : NUR AINI AULIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!