godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Pemerintah / Kades Balonggemek Megaluh Lantik Satu Orang Perangkat Desa Baru
Kades Balonggemek Sugeng Antoro, membacakan SK pelantikan perangkat desa baru. Di kantor desa setempat. Sabtu (18/9/2021)

Kades Balonggemek Megaluh Lantik Satu Orang Perangkat Desa Baru

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Balonggemek, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Sugeng Antoro, melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah satu orang perangkat desa baru. Sabtu pagi (18/09/2021).

Adapun perangkat desa yang baru dilantik adalah Afid Juli Agung Kurniawan S.pd , menjabat sebagai Kepala seksi Pemerintahan Desa Balonggemek. Kegiatan Acara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan tersebut dilaksanakan di pedopo kantor Balai desa setempat.

Acara tersebut dihadiri Camat Megaluh Eka Yulianto S.STP,  Kapolsek Megaluh, Danramil, BPD (Badan musyawarah desa) dan Perwakilan keluarga perangkat desa yang sedang di lantik, dan tokoh masyarakat.

Kades Balonggemek Sugeng Antoro, berpose bersama pejabat Forkopincam Kecamatan Megaluh, usai melantik perangkat desa. Sabtu (18/9/2021)

Kades Balonggemek Sugeng Antoro, dalam sambutanya mengatakan tahun 2021, ada satu jabatan perangkat desa Balonggemek yang kosong yaitu jabatan Kepala seksi Pemerintahan. Dengan adanya pelantikan perangkat desa yang baru hari ini, maka jabatan tersebut secara resmi terisi.

“Atas nama Pemdes Balonggemek saya mengucapkan selamat bergabung dan berharap kepada perangkat desa yang baru bisa menyesuaikan diri, mempunyai jiwa pengabdian terhadap pemerintah, dan bisa bekerjasama demi kemajuan Desa Balonggemek” Kata Kades Sugeng.

Semoga kedepannya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Desa. Perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya. Perlu diketahui perangkat desa adalah pelayan masyarakat.

“Untuk itu mari kita tanamkan rasa tanggung jawab dalam diri kita, jalankan tugas sesuai dengan tupoksi dengan melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan,” ucapnya.

Selain itu Kades Balonggemek, juga meminta kepada perangkat desa yang baru dilantik, untuk menjaga sikap dan tingkah laku sebagai perangkat desa, karena perangkatnya adalah pengayom masyarakat, oleh karena itu, perangkat desa juga harus bisa menjadi contoh suri tauladan bagi masyarakat. “Saya meminta kepada perangkat desa baru tersebut bisa terus belajar dan jangan sungkan untuk meminta bimbingan kepada perangkat desa yang lama termasuk RT, RW desa setempat”  Tuturnya.

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Balonggemek. Sabtu (18/9/2021)

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pengisian perangkat desa Balonggemek yang sudah bekerja dengan baik dalam melaksanakan tahapan-tahapan pengisian perangkat desa Balonggemek, hingga hari ini bisa dilaksanakan pelantikan perangkat desa yang baru.  

Sementara itu, Camat Megaluh, Eka Yulianto S.STP , dalam sambutanya menegaskan agar perangkat yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah yang baik dalam melayani masyarakat dan harus menjadi panutan.

Camat Mengaluh berharap, perangkat desa yang telah terlantik dapat melayani masyarakat dengan ikhlas dan tulus. “Semoga saudara Afid Juli Agung Kurniawan bisa bekerja melayani masyarakat dengan ikhlas dan tulus serta bertanggungjawab,” harapnya.

Dari pantauan dilapangan, pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, dilakukan secara hikmad dan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19, semua yang hadir wajib memakai masker dan menjaga jarak. (Why/May)

Check Also

Program TMMD Reguler Ke-112 Di Desa Duyung Trawas Resmi Ditutup

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 di Desa Duyung Kecamatan Trawas, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!