godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Januari 17 2021
Home / Pemerintah / Kades Balongsari Nur Wakid, Resmi Melantik Dua Perangkat Desa Baru
Kades Balongsari Nur Wakid, melantik dua perangkat desa baru. Jum’at (27/11/2020)

Kades Balongsari Nur Wakid, Resmi Melantik Dua Perangkat Desa Baru

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala desa (Kades) Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Nur Wakid SH, melantik dua perangkat desa yang baru. Jum’at (27/11/2020).

Dua orang perangkat desa yang dilantik tersebut, yakni Ruli Darmayanti menempati jabatan Kepala Dusun Balongsari, dan Hery Kuswanto menempati jabatan Kasi Pelayanan.

Suasana kekompakan Kades Balongsari Nur Wakid (baju dinas putih) berpose bersama pejabat Forkopimcam Megaluh, dan perangkat desa. Usai melantik perangkat desa setempat. Jum’at (27/11/2020)

Acara pelantikan bertempat di pendopo kantor desa setempat, yang dihadiri Camat Megaluh, Eka Yulianto S.STP didampingi beberapa staf Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Ketua dan anggota BPD, Tokoh agama, Tokoh masyarakat.

Setelah mengambil sumpah dan melantik dua orang perangkat desa tersebut, Kades Balongsari Nur Wakid, dalam sambutanya antara lain, ia mengatakan setelah adanya pelantikan dua orang perangkat desa, maka semua jabatan perangkat desa yang kosong, hari ini resmi sudah terisi oleh perangkat desa yang baru. “Saya berharap dengan terisinya semua jabatan perangkat desa ini, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” Kata Kades Balongsari.

Kades Balongsari, meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi saja yang membedakan.

Suasana pelantikan perangkat desa Balongsari, di kantor desa setempat. Jum’at (27/11/2020)

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa Balongsari.” Tuturnya.

Lebih lanjut Nur Wakid, juga meminta perangkat desa menjaga sikap dan tingkah laku, karena perangkat desa adalah pengayom masyarakat dan menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat. “Saya juga berharap kepada semua perangkat desa bisa berkordinasi dengan baik dan saling mengingatkan dan Kades harus mendergar apa yg disampaikan oleh unsur didalam dan diluar seperti BPD, LPMD, tokoh masyarakat.” Tutur Kades Nur Wakid.

Camat Megaluh,Eka Yulianto, dalam sambutanya, ia mengucapkan selamat kepada dua perangkat desa yang baru dilantik. “Saya menghimbau agar perangkat yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugasnya masing-masing dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggung jawab.” Ujarnya.

Suasana pelantikan perangkat desa Balongsari, di kantor desa setempat. Jum’at (27/11/2020)

Lebih lanjut Yulianto, juga berpesan agar selalu berkoordinasi jika ada hal-hal yang tidak tahu dan dimengerti. “Ingat jaga selalu kamtibmas, lingkungan untuk mempersempit pandemi COVID-19 didesa ini. Jangan lupa selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan untuk selalu mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker,” imbuhnya.

Acara yang dimualai sejak pukul 13.30 WIB, dari awal hingga akhir, berlangsung khidmat, ditutup dengan Do,a. Dengan menerapkan protokol kesehatan, semua yang hadir memakai masker, cuci tangan, dan mengatur jarak. (Ris/Snt)

Check Also

Untuk Melancarkan Aktifitas Warga, Pemdes Tejo Bangun Jembatan Dengan Dana Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa (Pemdes) Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Sukses membangun jembatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!