godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Pemerintah / Kades Genenganjasem Kabuh, Melantik Satu Orang Perangkat Desa Yang Baru
Kades Genenganjasem, Seken Wahyudi, membacakan SK Pelantikan Kepala Dusun Genengan - Pelem. Selasa (6/04/2021)

Kades Genenganjasem Kabuh, Melantik Satu Orang Perangkat Desa Yang Baru

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pada Selasa 6 April 2021 Kepala Desa (Kades) Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Seken Wahyudi, resmi melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan satu orang perangkat desa yang baru.

Satu orang perangkat desa yang dilantik tersebut adalah Yongki Rio Rischi untuk menempati jabatan Kepala Dusun Genengan-Pelem dengan masa jabatan sampai umur 60 tahun.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, dilaksanakan di pendopo balai Desa setempat, dan dihadiri oleh Camat Kabuh Anjik Eko Saputro, Forkopincam kecamatan Kabuh, Perangkat desa, LPMD, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW dan PKK desa Setempat.

Suasana acara pelantikan perangkat desa Genenganjasem, dipendopo balai desa setempat. Selasa (6/04/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dusun Genengan–Pelem.

Setelah mengambil sumpah dan melantik satu orang perangkat desa tersebut, Kades Genenganjasem, Seken Wahyudi, dalam sambutanya antara lain menyampaikan, bahwa pelantikan satu orang perangkat desa ini dilakukan sudah sesuai dengan mekanisme yang ada berdasarkan Perbup nomor 18 tahun 2019 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, dan Perda yang ada.

Seken, berharap, kepada Kepala Dusun yang baru dilantik, setelah pelantikan ini dapat melaksanakan tugasnya sebagai perangkat desa dengan amanah, dan memberdayakan masyarakat serta menjadi panutan, bisa melayani masyarakat dengan baik tanpa membeda-bedakan khususnya di Desa Genenganjasem.

“Perlu saya sampaikan, kedepanya kalau perangkat desa tidak menjalankan tugas dengan baik, maka saya juga akan memberikan sanksi tegas. Sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku dan kepada yang baru dilantik semoga ini dapat membawa perubahan yang positif kedepanya.” Tutur Kades Genenganjasem.

Kades Genenganjasem, Seken Wahyudi, beserta perangkat desanya, berpose bersama Forkopincam Kabuh, usai acara pelantikan perangkat desa. Selasa (6/04/2021)

Sementara itu Camat Kabuh, Anjik Eko Saputro dalam sambutanya, menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang dilantik. Ia berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk menjaga amanah dalam bentuk peningkatan kinerja pelayanan di desa Genenganjasem, yang semakin baik.

Camat Anjik menambahkan, perangkat desa dalam posisi sebagai birokrat harus mempunyai etika. Ia memberi contoh tentang filosofi bahwa perangkat desa dimasa lalu disebut sebagai ‘Pangreh projo’ yang lebih bermakna sebagai pemerintah, sedangkan dimasa sekarang disebut ‘Pamong projo’ yang dimaknai sebagai melayani, baik masyarakat, instansi terkait, stake holder maupun pihak pihak terkait.

Lebih lanjut, Camat Kabuh menerangkan bahwa desa sebagai sub system tidak mengambil langkah sendiri, otonomi desa harus dimaknai yang lebih baik.

Disamping itu perangkat desa haruslah mempunyai kompetensi yang meliputi 3 aspek yaitu skill, knowledge dan attitude. “Ketiganya ini yang harus dituangkan dalam memberikan pelayanan”. Demikian yang disampaikan oleh Camat Anjik, dalam pembekalan kepada perangkat desa terlantik.

Selain iti Camat Anjik, juga berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk bersama-sama dalam membangun dan membantu kinerja Kades.

Kades Genenganjasem, Seken Wahyudi, dan Kepala Dusun Genengan – Pelem yang baru dilantik, berpose bersama Forkopincam Kabuh. Selasa (6/04/2021)

“Perangkat desa adalah ujung tombak untuk pembangunan desa. Kami berharap agar senantiasa mematuhi aturan yang ada. Dan dapat bekerja sesuai tupoksi masing-masing, jalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan sesama unsur kesekretariatan, unsur wilayah dalam melayani masyarakat. Untuk kemajuan desa.” Pungkasnya. (Ris/Snt)

Check Also

Bupati Jombang Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!