godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Sawiji Hari Ini Laksanakan Vaksinasi Gelombang 1
Suasana pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di pendopo balai desa Sawiji. Selasa pagi (6/4/2021)

Pemdes Sawiji Hari Ini Laksanakan Vaksinasi Gelombang 1

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintahan Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, beserta tenaga pendidik, tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa, Linmas. Selasa (6/4/2021), mendapatkan vaksin covid-19 gelombang satu.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di pendopo balai desa setempat, berjalan lancar.

Dokter BLUD Puskesmas Mayangan Kecamatan Jogoroto, dr. Dewi Retno Wulan, mengatakan untuk pelaksanaan vaksinasi Desa Sawiji hari ini adalah Vaksinasi gelombang pertama, sasaranya adalah 250 peserta. Namun tidak ada batasan peserta, semua warga dianjurkan untuk ikut vaksin.

Suasana pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di pendopo balai desa Sawiji. Selasa pagi (6/4/2021)

“Pelaksanaan vaksinasi massal gelombang pertama hari ini didesa Sawiji, tarjet sasarannya adalah 250 peserta. Nampaknya warga antusias mengikuti vaksinasi ini, sehingga peserta melebihi tarjet. Saat ini sudah sekitar 500 peserta yang ikut vaksinasi ini. Kalau ada kekurangan jatah cairan vaksin kita akan mengambil jatah dari desa-desa lain yang kuotanya belum terpenuhi.  Adapun vaksin yang diberikan adalah penyuntikan tahap satu, menggunakan vaksin Astra Zeneca”. Tutur dr Dewi Retno, dilokasi kegiatan. Selasa (6/4/2021).

Menurut dr Dewi, Vaksinasi yang pertama meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19. Tapi juga, lanjut ia, harus dibantu dengan konsumsi makanan dan buah-buahan. Kemudian, istirahat yang cukup ditambah dengan protokol kesehatan.

“Untuk penyuntikan vaksin kedua akan dilakukan setelah 8 minggu terhitung dari penyuntikan vaksin yang pertama. Penerima vaksin wajib menunjukkan kartu vaksin saat akan melakukan penyuntikan vaksin kedua nanti.” ujarnya.

Suasana pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di pendopo balai desa Sawiji. Selasa pagi (6/4/2021)

Sementara itu di tempat yang sama, Sekdes Desa Sawiji, Udin, mengatakan sebelum divaksin ada rasa kekhawatiran, tapi ketika sudah divaksin tidak merasakan apa-apa.

“Hanya seperti digigit semut saja, tetapi kalau menurut saya sih itu wajar saja, namanya juga disuntik.” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini, paling tidak bisa menjadi sebagai upaya dari pemerintah untuk memberikan pencegahan kepada masyarakat agar memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah teriveksi virus Covid-19.

“Saya mewakili Kades, atas pemerintah Desa Sawiji, mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan khususnya dari BLUD puskesmas Mayangan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Bersedia datang kependopo balai desa Sawiji, untuk melaksanakan vaksinasi.” Ujarnya.

Pihaknya pun menghimbau masyarakat Desa Sawiji, untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Suasana pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di pendopo balai desa Sawiji. Selasa pagi (6/4/2021)

“Saya menghimbau kepada masyarakat, jangan takut divaksin, karena vaksinasi ini untuk menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dan mencegah serangan dari virus. Tetap kita jaga tetap harus menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, jadi kita jaga harus menjalankan pola hidup bersih,” tandasnya.

Udin, menambahkan, vaksinasi hari ini pesertanya diikuti diantaranya perangkat desa, BPD, Lembaga Desa, Ketua RT / RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kader, Lansia, Pedagang dan seluruh warga Desa Sawiji yang sudah siap untuk disuntik vaksin tahap pertama. Tidak ada batasan peserta, semua warga dihimbau untuk ikut divaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini mendapat sambutan positif dari warga, hal ini terlihat dengan jumlah peserta sudah mencapai sekitar 500 peserta. Padahal tarjetnya hanya 250 peserta. Artinya ini menunjukan sambutan masyarakat cukup baik.” Imbuhnya. (Ris/Snt)

Check Also

Bupati Jombang Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!