godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Januari 25 2021
Home / Pemerintah / Kades Genenganjasem Resmi Melantik Perangkat Desa Baru
Kades Genenganjasem Seken wahyudi saat melantik Kepala Dusun Jasem, dikantor desa setempat. Kamis (15/10/2020)

Kades Genenganjasem Resmi Melantik Perangkat Desa Baru

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Seken Wahyudi, hari Kamis (15/10/2020) secara resmi melantik satu orang perangkat desa lingkup Pemerintah Desa Genenganjasem.

Pelantikan dilaksanakan dikantor pendopo kantor desa setempat, adapun perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut adalah Tarmuji, untuk menempati posisi jabatan Kepala Dusun (Kasun) Jasem.

Acara pelantikan yang berlangsung dengan nuansa kesederhanaan namun tak mengurangi rasa khidmat dihadiri Camat Kabuh Anjik eko saputro, Sekcam, Kapolsek, Danramil, BPD, pemuka agama, dan tokoh masyarakat setempat.

PROSESI PELANTIKAN: Suasana pelantikan Kepala dusun Jasem, dikantor desa setempat. Kamis (15/10/2020)

Kades Genenganjasem, Seken Wahyudi, dalam sambutanya menyampaikan bahwa Perangkat desa yang dilantik ini merupakan hasil test seleksi pengisian perangkat desa Genenganjasem yang dilasanakan pada Kamis 8 –  Jum’at 9 Oktober 2020. “Alhamdulilah semua tahapan pelaksanaan test seleksi pengisian perangkat tersebut berjalan lancar, hingga hari ini bisa dilakukan pelantikan Kasun terpilih.” Kata Seken.

Seken, meminta kepada kepala dusun Jasem yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi dan nama jabatanya saja yang membedakan.

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerja sama yang baik, komonikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini. Jaga sikap dan tingkah laku kita sebagai perangkat desa, karena perangkatnya adalah pengayom masyarakat, harus dapat menjadi contoh atau suri tauladan juga bagi masyarakat”, pesan Kades Genenganjasem.

Dengan dilantiknya kepala Dusun Jasem tersebut, Seken Wahyudi berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dapat menyesuaikan, bersinergi dan berakselerasi dalam kebersamaan pembangunan desa. ” Saya juga berharap program desa ke depannya bisa berjalan dengan maksimal dengan dukungan para tokoh dan sesepuh daerah masyarakat, para pengurus RT/RW dan para perangkat desa untuk bersama-sama membangun Desa ini lebih maju,” Ucapnya.

PROSESI PELANTIKAN: Suasana pelantikan Kepala dusun Jasem, dikantor desa setempat. Kamis (15/10/2020)

Sementara itu Camat Kabuh Anjik Eko Saputro, menegaskan kepada perangkat desa yang telah dilantik untuk selalu bekerja sesuai tupoksi masing-masing, jalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan dengan Kades, dan perangkat desa. Serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Begitu juga dengan kepala desa, keputusan muntlak tidak harus ada ditangan kepala desa, kepala desa juga harus mau mendengarkan pendapat dari dalam seperti perangkat desanya dan juga dari luar seperti Lembaga BPD, LPM, pemuka agama, tokoh masyarakat untuk mendapatkan satu keputusan yang baik”, ujar Camat Anjik.

Camat Anjik, juga mengucapkan selamat, kepada perangkat desa Genenganjasem, yang baru dilantik.

Pelaksanaan pelantikan tersebut berjalan lancar, dan guna mengurangi dampak penyebaran Covid-19, pelantikan perangkat Desa Genenganjasem menggunakan Protokol Covid-19. Yakni semua yang hadir dalam pelantikan menggunakan masker, menjaga jarak (sosial distance) dan tidak ada acara salam-salaman, serta kegiatan dilakukan secara singkat dan padat. (Ris/Snt)

Check Also

Perkuat Jalan Desa, Pemdes Kepuhdoko Jombang Bangun TPT

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jawa timur, bangun Tembok Penahan Tanah (TPT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!