Kades Gondek Jombang Hisbulloh Huda Resmi Lantik Tiga Orang Perangkat Desa

Kades Gondek, Mojowarno, Kabupaten Jombang, Hisbulloh Huda, saat melantik dan mengambil sumpah tiga orang perangkat desa setempat. Senin siang (27/11/2023). (FOTO : DOK Koran Nusantara Pos / Dinda Pertiwi)

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Hisbulloh Huda, resmi melantik dan mengambil sumpah tiga orang perangkat desa baru. Di pendopo kantor desa setempat. Senin siang (27/11/2023).

Ketiga perangkat desa yang dilantik tersebut yakni, Ferry Setiawan sebagai Kepala Seksi Pemerintahan, Ulfatin Nidhofah sebagain Kepala Urusan Perencanaan, Sentot Wahyu Eko Sacocip sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Pemerintah desa Gondek Kecamatan Mojowarno kabupaten Jombang.

Selain Kepala Desa Gondek Hisbulloh Huda, acara pelantikan ini juga dihadiri Plt Camat Mojowarno M. Ronny Afriandie, S.STP, M.Si, Kapolsek, Danramil, Pengurus Kelembagaan Desa, BPD Gondek, dan tokoh masyarakat setempat.

Suasana pelantikan perangkat desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Senin siang (27/11/2023). (FOTO : DOK Koran Nusantara Pos / Dinda Pertiwi).

Kepala Desa Gondek, Hisbulloh Huda dalam sambutannya menjelaskan, bahwa perangkat desa yang dilantik tersebut adalah adalah hasil tes seleksi pengisian perangkat desa Gondek, yakni test CAT yang dilaksanakan di UNAIR Surabaya, dan test wawancara oleh Kades Gondek, pada Selasa, 14 November 2023 lalu. Yang dilantik adalah peserta tes yang mendapat nilai tes tertinggi.

“Pengisian perangkat desa ini, bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat desa yang telah kosong kurang lebih delapan bulan. Karena perangkat desa sebelumnya sudah diberhentikan dengan hormat, lantaran sudah habis masa jabatannya.” Kata Hisbulloh.

Dengan adanya pengisian atau pelantikan tiga orang perangkat desa pada hari ini, Sambung Hisbulloh, maka semua jabatan perangkat desa Gondek hari ini resmi terisi semuanya.

“Sehubungan dengan telah terisinya jabatan perangkat desa yang kosong, saya berharap, hal ini bisa menjadi enerji baru, dan bisa meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan Pemerintah Desa Gondek ini, kepada masyarakat setempat.” Ungkap Kades Gondek.

Suasana pelantikan perangkat desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Senin siang (27/11/2023). (FOTO : DOK Koran Nusantara Pos / Dinda Pertiwi).

Hisbulloh menekankan, kepada perangkat desa yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan amanah dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa. Menurut dia, tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas Kades, hanya dari segi posisi saja yang membedakan. Kades bertugas melayani masyarakat, sedangkan perangkat desa adalah kepanjangan tangan Kades dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan perangkat desa yang sudah dilantik bisa amanah, dan Ikhlas dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu saya berharap perangkat desa bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya seluruh warga desa Gondek, tanpa membeda-bedakan.” Tutur Hisbulloh.

Kades Gondek, mengakhiri sambutanya ia mengucapkan selamat kepada tiga perangkat desa yang baru dilantik. Dan mengucapkan terima kasih kepada panitia tes seleksi pengisian perangkat Desa Gondek yang telah bekerja keras, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga pelaksanaan tes seleksi pengisian perangkat Desa Gondek ini, bisa berjalan lancar dan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Tandasnya.

Suasana pelantikan perangkat desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Senin siang (27/11/2023). (FOTO : DOK Koran Nusantara Pos / Dinda Pertiwi).

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada perangkat yang baru dilantik, segera lakukan adaptasi dengan lingkungan kerja yakni perangkat desa yang lama atau senior. Jangan malu bertanya jika ada kesulitan dalam menjalankan tugas, dan bekerjalah sesuai Tupoksi (Tugas, Pokok dan Fungsi) masing-masing sebagai perangkat desa.” Tegasnya.

“Bekerjalah dengan ikhlas, tunjukan kerja terbaik pada masyarakat, semoga desa kita tercinta ini kedepannya terus lebih maju lagi.” Pungkas Hisbulloh, Kades Gondek.

Dalam kesempatan yang sama Plt Camat Mojowarno M. Ronny Afriandie, dalam sambutanya menyampaikan harapannya agar ketiga perangkat yang telah dilantik senantiasa bekerja keras. Dan harapan lainnya adalah menjadi perangkat desa yang amanah.

Suasana pelantikan perangkat desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Senin siang (27/11/2023). (FOTO : DOK Koran Nusantara Pos / Dinda Pertiwi).

“Semoga perangkat desa yang di lantik hari ini, bisa kerja keras dan bisa amanah. Karena, semakin baik pelayanan di tingkat desa, maka semakin baik pula jalannya pemerintahan yang ada di Kabupaten Jombang, khususnya di wilayah Kecamatan Mojowarno.” Tutur Plt Camat Ronny.

Hal lainnya, jangan lupa untuk terus berkoordinasi menjalin kerjasama dengan perangkat lain. Sambung Camat.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang dilantik dan berharap dapat mengemban amanah dengan baik dan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.” Imbuh Ronny.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pelaksanaan pelantikan perangkat desa ini, dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.***

Pewarta : DINDA PERTIWI

Editor : WAHYU

Simak Vidio Pelantikan Perangkat Desa Gondek Jombang :

Kepala Desa (Kades) Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Hisbulloh Huda, resmi melantik dan mengambil sumpah tiga orang perangkat desa baru. Bertempat di pendopo kantor desa setempat. Senin siang (27/11/2023). (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!