godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Januari 22 2021
Home / Pemerintah / Kades Gumulan Resmi Melantik Dua Perangkat Desa
Kepala Desa Gumulan Ahmad Hudan, saat melantik dua orang perangkat desa baru

Kades Gumulan Resmi Melantik Dua Perangkat Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pada hari Kamis (8/8/2019) malam, bertempat di kantor Desa Gumulan, Kecamatan Kesamben, Jombang. Kepala desa Gumulan Ahmad Hudan, secara resmi melantik dua orang perangkat desa baru. Acara berlangsung sekitar dua jam tersebut dimulai sejak pukul 19.30 WIB berjalan dengan hikmat.

Dau orang perangkat desa yang dilantik tersebut yakni, Tusa Santoso, menempati jabatan Kepala dusun Gumulan 1, dan Rokhman Affandi menempati jabatan  kepala dusun Gumulan 2.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri sekitar 100 orang, yakni dari unsur Muspika, BPD, LPMD, perangkat desa setempat, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Gumulan Ahmad Hudan, saat melantik dua orang perangkat desa baru

Kepala Desa Gumulan Ahmad Hudan, dalam sambutanya ia berharap agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat. Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan direalisasi di lapangan sesuai dengan program kerja yang telah dituangkan dalam APBDes.

Suasana akrab Kepala desa Gumulan Ahmad Hudan (seragam dinas putih), dan para perangkat desa setempat, berpose bersama perangkat desa, usai melantik perangkat desa baru.

“Perangkat yang baru mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya,” kata Hudan.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar semua perangkat desa dapat menjadi contoh, bagi masyarakat, dan menjaga ketertipan dan keamanan warga.

Sementara itu, Camat Kesamben Thomson Pranggono, usai menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang dilantik, dalam sambutanya ia berpesan bahwa perangkat desa harus mengetahui Tupoksi masing-masing sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik. Selain tupoksi tugas masing-masing, tentunya ada tugas lain yang diberikan kepala desa.

Kepala Desa Gumulan Ahmad Hudan, saat melantik dua orang perangkat desa baru

“Desa ini komplek, sangat membutuhkan kecekatan dalam mengatasi permasalahan. Sehingga perangkat baru tentunya harus mau meminta saran dan petunjuk dari perangkat lama, dan kepala desa. Hargai pakaian dinas Anda, dengan karya untuk membangun desa,” kata Thomson.

Camat juga meminta agar menjaga kerukunan antar warga, terlebih usai pemilu Serentak 2019 ini, imbuhnya. (Why/Dw)

Check Also

Perkuat Jalan Desa, Pemdes Kepuhdoko Jombang Bangun TPT

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jawa timur, bangun Tembok Penahan Tanah (TPT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!