Kades Kabuh Jombang Budijono Lantik Kasi Kesra

Kades Kabuh Budijono, melantik dan mengambil sumpah David Ferry Sanday sebagai Kasi Kesra Pemerintah desa Kabuh. Kamis siang (21/12/2023).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Kabuh, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Budijono, resmi melantik dan mengambil sumpah David Ferry Sanday sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Pemerintah desa Kabuh. Di Pendopo kantor desa setempat, pada Kamis siang (21/12/2023).

David Ferry Sanday dilantik, untuk menggantikan Kasi Kesejahteraan yang sebelumnya telah berakhir masa tugasnya.

Kepala Desa Kabuh, Budijono, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perangkat desa yang dilantik hari ini, adalah hasil tes seleksi pengisian perangkat desa Kabuh, yang digelar di kampus Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya, pada Selasa 19 Desember 2023 lalu.

Suasana pelantikan perangkat desa Kabuh. Kamis siang (21/12/2023).

“Kaur Kesra, yang dilantik hari ini merupakan peserta tes yang meraih nilai tertinggi, dari Tes CAT  maupun Tes Wawancara yang dilaksanakan di Kampus UNTAG Surabaya, yang telah mendapatkan rekom dari Camat Kabuh.” Kata Budijono.

Ia juga menjelaskan, bahwa Kasi Kesra ini, secara gari besar bertugas membantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugas bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Kami berharap dengan dilantiknya Kasi Kesra yang baru pada hari ini, dapat menambah energi baru bagi pemerintah Desa Kabuh dalam menjalankan roda pemerintahan desa, dan semoga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar lebih baik lagi.” Ungkap Budijono.

Selain itu ia juga berharap, pada Perangkat Desa yang dilantik untuk sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas, dan selalu berkoordinasi dengan perangkat lain demi terwujudnya sinergitas.

Suasana pelantikan perangkat desa Kabuh. Kamis siang (21/12/2023).

“Harapan kita bersama, terjalin kerjasama yang baik serta menjadi pengemban amanah sebagai pelayan masyarakat dengan tulus, ikhlas dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Kabuh.” Tutur Budijono.

Kades Budijono, menutup sambutanya dengan pemberian ucapan selamat kepada Kaur Kesra Desa Kabuh yang baru dilantik.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kaur Kersa yang baru dilantik, dan selamat bekerja. Segeralah menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, laksanakan tugas sebaik mungkin, sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai perangkat desa.” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Kabuh Anjik Eko Saputro, dalam sambutanya menyampaikan harapannya agar perangkat yang telah dilantik senantiasa bekerja keras. Dan harapan lainnya adalah menjadi perangkat desa yang amanah.

Suasana pelantikan perangkat desa Kabuh. Kamis siang (21/12/2023).

“Semoga perangkat desa yang di lantik hari ini, bisa bekerja keras dan bisa amanah. Karena, semakin baik pelayanan di tingkat desa, maka semakin baik pula jalannya pemerintahan yang ada di Kabupaten Jombang, khususnya di wilayah Kecamatan Kabuh.” Tutur Camat Anjik.

Hal lainnya, jangan lupa untuk terus berkoordinasi menjalin kerjasama dengan perangkat lain, dan jangan malu bertanya kepada perangkat desa yang senior jika ada kesulitan dalam menjalankan tugas, selaku Kaur Kesra.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang dilantik dan berharap dapat mengemban amanah dengan baik dan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.” Imbuh Camat Anjik .

Selain Kepala Desa Kabuh, dan Camat Kabuh, acara ini juga dihadiri Kapolsek Kabuh, Danramil Kabuh, Pengurus Kelembagaan Desa, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kabuh, BPD Desa Kabuh, dan tokoh masyarakat setempat.

Suasana kekompakan Kades Kabuh Budijono bersama perangkat desa setempat, berpose bersama dikantor desa. Kamis siang (21/12/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, pelaksanaan pelantikan perangkat desa ini, dari awal hingga selesai berjalan lancar dan penuh hikmat.***

Pewarta : NUR AINI AULIA

Editor : DINDA PERTIWI

Simak Vidio Pelantikan Perangkat Desa / Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang

Kepala Desa Kabuh, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Budijono, melantik dan mengambil sumpah David Ferry Sanday sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Pemerintah desa Kabuh. Di Pendopo kantor desa setempat, pada Kamis siang (21/12/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!