Kades Kedungmlati Jombang Mariyati S.Pd Melantik Dua Perangkat Desa Baru

Suasana pelantikan dua orang perangkat desa Kedungmlati. Dipendopo kantor desa setempat. Selasa pagi (27/12/2022). FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa Kedungmlati Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Mariyati, S.Pd, melantik dan mengambil sumpah 2 orang perangkat desa untuk menjalankan jabatan dan tugas mereka yang baru. Di pendopo kantor desa setempat. Selasa pagi (27/12/2022).

Dua orang perangkat desa yang dilantik tersebut, mereka adalah : Fendi Setiawan sebagai Kepala Dusun (Kasun) Krandegan, dan Alzi Arstyo S.Pd sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Pemerintah desa setempat.

Acara ini dihadiri, Kepala Desa Kedungmlati Mariyati SPd, Forkompimcam Kesamben yakni Camat, Danramil, Kapolsek, Perangkat Desa Kedungmlati, Anggota BPD, Ibu PKK Desa Kedungmlati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. RT, RW dan tamu undangan lainnya.

Suasana pelantikan dua orang perangkat desa Kedungmlati. Selasa pagi (27/12/2022). FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta.

Pelantikan ini, sesuai Keputusan Kepala Desa Kedungmlati Nomor 51 dan 52 tahun 2022 tentang pengangkatan perangkat desa dan rekomendasi camat Kesamben tanggal 26 desember 2022 nomor 141 / 869 /415.69 / 2022 tanggal 27 Desember 2022 tentang persetujuan pengangkatan perangkat desa Kedungmlati.

Kepala Desa Kedungmlati Mariyati, dalam sambutanya ia menyampaikan bahwa dua orang perangkat desa Kedungmlati, yang dilantik hari ini. Adalah merupakan hasil tes seleksi pengisian perangkat desa Kedung mlati, yakni Ujian Berbasis Komputer (CAT) yang dilaksanakan pada 20 Desember 2022 di BKD (Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur) dan tes wawancara oleh Kades Kedungmlati pada 21 Desember 2022 dikantor desa setempat.

Tujuan pelantikan ini untuk mengisi jabatan Kepala Dusun (Kasun) Krandegan, dan Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Pemerintah desa setempat, yang sudah kosong. Karena perangkat desa yang lama diberhentikan dengan hormat, setelah habis masa jabatanya.

Suasana pelantikan dua orang perangkat desa Kedungmlati. Selasa pagi (27/12/2022). FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta

Selain itu juga untuk menjalankan amanat Undang-uandang tentang desa, dan Peraturan Bupati Jombang (Perbup) nomer 15 tahun 2018 tentang Tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, sebagaimana diubah dengan Perbup Jombang nomer 18 tahun 2019.

“Dengan adanya pelantikan 2 orang perangkat desa hari ini, maka mulai hari ini dua posisi jabatan Kasun Krandegan, dan Kasi Kesra saya nyatakan sudah terisi semuanya.” Kata Kades Kedungmlati Mariyati.

Kades Kedungmlati berharap, dengan adanya pengisian perangkat desa ini, akan dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, terutama warga desa Setempat.

“Saya berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik, agar bekerja dengan baik sesuai amanah masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai perangkat desa. Bekerjalah dengan ikhlas, dalam mengabdi kepada masyarakat. Berikan pelayanan terbaik kepada warga. Dan jangan membeda-bedakan antara warga satu dengan yang lainya.” Kata Kades Mariyati.

Acara pelantikan dua orang perangkat desa Kedungmlati. Selasa pagi (27/12/2022). FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta

Selain itu, Kades Kedungmlati juga mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, dan selamat bekerja. “Bekerjalah dengan baik, sesuai Tugas dan fungsi masing-masing sebagai perangkat desa. Berikan pelayanan 24 jam kepada warga, dalam artian selalu siap jika dibutuhkan warga.” Tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kades Kedungmlati, juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada panitia tim seleksi pengisian perangkat desa Kedungmlati, yang telah bekerja keras menjalankan tugas dalam pengisian perangkat desa Kedungmlati, yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Berkat kerja keras panitia tersebut, sehingga pengisian perangkat desa mulai dari tahap penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa, hingga tahap pelantikan perangkat desa berjalan lancar. Hal ini juga berkat dukungan BPD, RT, RW dan warga setempat.” Ungkap Kades.

Suasana pelantikan dua orang perangkat desa Kedungmlati. Selasa pagi (27/12/2022). FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta

Alhamdulillah saat ini semua jabatan perangkat desa Kedungmlati sudah terisi semuanya. Semoga, pengisian perangkat desa hari ini menjadi awal, bagi kita semua untuk membangun desa Kedungmlati yang kita cintai ini, agar lebih baik lagi, dan maju dalam segala bidang. Pungkas Mariyati.

Di kesempatan yang sama Camat Kesamben Eka Yulianto S.STP mengawali sambutanya dengan mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik.

Selanjutnya Camat Kesamben, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim panitia pengisian perangkat desa Kedungmlati.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kecamatan Kesamben, mengucapkan terima kasih, kepada Ketua Panitia dan Anggotannya dan seluruh warga masyarakat Kedung mlati yang telah membantu proses tahapan-tahapan dalam penjaringan dan penyaringan perangkat desa di Kedungmlati yang sudah menjalankan proses tahapan ini sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang ada dan mengesampingkan kepentingan pribadi.” Kata Camat Kesamben.

Suasana pelantikan dua orang perangkat desa Kedungmlati. Dipendopo kantor desa setempat. Selasa pagi (27/12/2022). FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta.

Selain itu, ia berharap kedua perangkat Desa yang sudah dilantik bisa membantu Kades dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Kedung mlati agar bisa semakin baik.

“Kami berharap kepada kedua Perangkat Desa baru agar segera beradaptasi dalam melaksanakan tugasnya. Tentunya bisa bersinergi dengan unsur Perangkat Desa yang lain dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Saya ucapkan selamat bekerja.” Imbuhnya. (Ris/Snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!