Kades Watudakon Jombang Suharto S.Sos, ST, Lantik Dua Perangkat Desa

Kades Watudakon Kecamatan Kesamben Jombang Suharto melantik dua orang perangkat desa. Rabu pagi (28/12/2022).

JOMBANG,NusantaraPosOnline.Com-Pada Rabu pagi (28/12/2022) bertempat di Pendopo Kantor Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang, Kepala Desa (Kades) Watudakon Suharto S.Sos, ST, melantik dan mengambil sumpah jabatan 2 orang perangkat desa yang baru.

Kedua perangkat desa yang dilantik masing-masing, Lilik Nurkholilah sebagai Kepala Dusun (Kasun) Jungkir, dan Dwi Indah Fitriani sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan, pemerintah desa setempat.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini, dihadiri Kades Watudakon Suharto S.Sos. ST, Forkopincam (Forum Pimpinan Kecamatan) Kesamben yakni Camat, Danramil, Kapolsek setempat, dan Perangkat, BPD, Ibu PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT, RW Desa setempat, serta tamu undangan lainnya.

Kades Watudakon Suharto, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada panitia tim seleksi pengisian perangkat desa Watudakon.

Suasana pelantikan perangkat desa Watudakon Kecamatan Kesamben Jombang. Rabu pagi (28/12/2022).

“Saya atas nama Pemerintah Desa Watudakon mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia tim seleksi pengisian perangkat desa yang telah melaksanakan dengan baik, dan benar sehingga menghasilkan dua orang perangkat desa Terpilih.” Ungkapnya.

Kades Suharto juga menjelaskan, bahwa 2 orang perangkat desa yang dilantik hari ini, merupakan calon perangkat desa yang terpilih melalui tes seleksi pengisian perangkat Desa Watudakon. Yakni tes atau Ujian Berbasis Komputer (tes CAT) yang dilaksanakan hari Selasa 20 Desember 2022, di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur dan tes wawancara oleh Kades yang dilaksanakan pada 21 Desember 2022 dikantor desa setempat.

“Pengisian dan pelantikan perangkat desa ini dilakukan, untuk mengisi jabatan Kasun Jungkir, dan Kasi Pelayanan yang sudah kosong. Karena perangkat desa sebelumnya yang menempati posisi jabatan tersebut sudah habis masa jabatan. Dengan adanya pelantikan hari ini, maka secara resmi saya nyatakan semua jabatan perangkat desa Watudakon telah terisi semuanya.”  Tutur Suharto.

Kades Watudakon Suharto, saat melantik dua orang perangkat desa. Rabu pagi (28/12/2022).

Lebih lanjut Kades Suharto, menekankan agar perangkat desa yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan amanah. Karena Pemerintah desa adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat, sedangkan perangkat desa adalah kepanjangan tangan Kades untuk melayani masyarakat.

“Oleh karena itu, perangkat desa dituntut melaksanakan peran dan fungsinya melayani masyarakat secara baik dan maksimal. Langkah ini penting, agar roda pemerintahan desa dapat berjalan baik dan lancar.” Ujarnya.

Suharto juga mengingatkan, kepada perangkat desa yang baru, dalam menjalankan tugas agar bersenergi dengan perangkat desa yang senior atau yang lama. Saat menjalankan tugas, jika ada yang tidak paham jangan malu bertanya dengan perangkat desa yang lama. Sambungnya.

Kades Watudakon Kecamatan Kesamben Jombang Suharto melantik dua orang perangkat desa. Rabu pagi (28/12/2022).

“Saya juga meminta kepada seluruh perangkat desa agar selalu bekerjasama mengedepankan kepentingan masyarakat, dengan demikian, kedepanya bisa meningkatkan kualitas Pemdes yang lebih baik lagi. Kita harus kompak, dan bekerja keras untuk membuat desa kita ini lebih maju lagi.” Tegasnya.

Dia juga berharap, dengan adanya pengisian perangkat ini, dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada warganya.

Diakhir sambutanya Kades menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, dan selamat bekerja. Imbuh Kades Watudakon.

Dalam kesempatan yang sama Camat Kesamben Eka Yulianto S.STP dalam sambutanya ia menyampaikan terimakasih kepada tim seleksi pengisian perangkat desa Watudakon, yang telah melaksanakan semua proses pengisian perangkat desa dengan baik telah sesuai dengan aturan berlaku.

Suasana pelantikan perangkat desa Watudakon Kecamatan Kesamben Jombang. Rabu pagi (28/12/2022).

“Saat ini seluruh jabatan perangkat desa Watudakon sudah lengkap. Dengan demikian saya meminta kepada seluruh perangkat desa untuk bekerjasama dengan baik dan bersungguh-sungguh dalam membantu Kades melaksanakan roda pemerintahan desa. Agar desa ini lebih maju lagi.” Tutur Camat.

Camat berharap perangkat desa yang baru untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi, dan mengubah sikap menjadi tokoh. Menjadi perangkat desa yang bisa mengabdi dan melayani sebagai warganya.

“Dengan tambahnya perangkat desa yang baru yang masih muda, energik, semoga bisa menjadikan urusan administrasi pemerintahan desa lebih efektif, bergerak lebih disiplin, cerdas untuk penyelesaian tugas dengan cekatan,” harapannya. (Ris/Snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!