Kades Mojojejer Jombang Putut Sulistiono, Melantik 3 Perangkat Desa

Suasana pelantikan 3 perangkat desa Mojojejer. Selasa (12/7/2022) pagi.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bertempat di Kantor Desa Mojojejer Kecamatan mojowarno Kabupaten Jombang, sebanyak 3 orang perangkat desa dilantik oleh Kepala Desa (Kades) Mojojejer Putut Sulistiono, untuk menjalankan jabatan dan tugas mereka yang baru, pada hari Selasa (12/7/2022) pagi.

Tiga orang perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut, terdiri 1 orang adalah hasil mutasi jabatan, dan 2 orang adalah hasil tes seleksi pengisian perangkat desa Mojojejer yang digelar pada pekan lalu. Mereka adalah : Suharjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Urusan Perencanaan dimutasi menjadi Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum.

Suasana kekompakan Kades Mojojejer Putut Sulistiono bersama perangkat Desa, dan BPD, berpose besama Camat Mojowarno, Babinsa, Babinkamtibmas. Usai pelantikan perangkat desa. Selasa (12/7/2022) pagi.

Selanjutnya, Alfatik Sugiharto menjabat sebagai Kepala Urusan Perencanaan, dan Fery Andrianto sebagai kepala Dusun Mojojejer. Keduanya merupakan hasil pengangkatan perangkat Desa Mojojejer.

Pelantikan ini, dihadiri Camat Mojowarno Supriyono, Kepala Desa Mojojejer Putut Sulistiono, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa Mojojejer. Selain itu, hadir pula Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW, BPD, LPMD dan segenap tamu undangan lainnya.

Setelah mengambil sumpah dan melantik 3 orang perangkat desa tersebut, Putut Sulistiono Kades Mojojejer, dalam sambutanya menjelaskan bahwa mutasi dan Pengisian perangkat ini adalah sebagai bentuk penyegaran dalam struktur tata pemerintahan Desa Mojojejer.

Suasana pelantikan 3 perangkat desa Mojojejer. Selasa (12/7/2022) pagi.

“Dengan adanya mutasi dan pengisian perangkat desa ini, maka semua jabatan perangkat desa Mojojejer sudah terisi semuanya. Saya berharap kepada semua perangkat desa Mojojejer dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” Kata Putut.

Kades Putut, meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi saja yang membedakan.

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini. Jaga sikap dan tingkah laku kita sebagai perangkat desa, karena Kepala desa dan perangkat desa adalah pengayom masyarakat. Untuk itu saya berharap perangkat desa  bisa menjadi contoh suri tauladan masyarakat.” pesan Kades Putut.

Sementara itu,  Supriyono Camat Mojowarno  dalam sambutanya mengatakan, saudara sudah mendapatkan amanah dari Allah SWT melalui kepala Desa.

Suasana pelantikan 3 perangkat desa Mojojejer. Selasa (12/7/2022) pagi.

“Sebagai perangkat desa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab seperti apa yang disampaikan oleh Kades tadi, perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan Tupoksi.” Tutur Supriyono.

Menurut Supriyono, mutasi jabatan dalam struktur tata pemerintahan atau dalam internal Pemerintah Desa merupakan sesuatu yang biasa terjadi, dan sepenuhnya merupakan kewenangan Kepala Desa. Jadi perlu diingat bahwa Perangkat Desa merupakan pembantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugas pembangunan Desa yang outpunya adalah Kesejahteraan masyarakat,” kata Camat.

“Selamat kepada Perangkat Desa yang baru dilantik, semoga dalam mengemban amanah jabatan yang baru dapat maksimal dan berjalan lebih baik, sesuai yang diharapkan,” Pungkas Camat Mojowarno. (Ris/Snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!